Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prada DP Sebut Hubungannya dengan Fera Harmonis, Ibu Korban Meradang

Kompas.com - 06/08/2019, 12:19 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG,KOMPAS.com- Prada DP sempat menyangkal kesaksian dari Imelda (21) dalam sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (6/8/2019).

Dalam sidang tersebut, Imelda menyebutkan hubungan antara Fera Oktaria (21) dan kekasihnya Prada DP tidak berlangsung harmonis. Sebab, sepasang kekasih itu sering terlibat keributan hingga cek-cok dan berakhir penganiayaan.

Fera yang telah dibunuh serta dimutilasi Prada DP pun telah berulang kali mengeluhkan tindakan terdakwa karena ringan tangan.

"Fera cerita ingin putus sama DP, tapi tidak bisa. DP selalu mengancamnya. Hubungan mereka tidak harmonis selama satu tahun pacaran," kata Imelda di dalam ruang sidang.

Baca juga: Saksi Sebut Prada DP Sering Aniaya Kekasihnya hingga Ketakutan

Setelah mendengarkan kesaksian dari Imelda, Hakim Ketua Letkol CHK Khazim memberikan kesempatan kepada Prada DP untuk bertanya kepada saksi.

"Saudara terdakwa, apa ada yang mau ditanyakan kepada saksi?" tanya Letkol CHK Khazim.

"Siap, ada yang mulia," ucap Prada DP.

"Saksi, bagaimana kamu tahu saya putus sama Fera?" tanya Prada DP.

"Fera yang cerita," jawab Imelda.

"Saya sama Fera selama inikan harmonis, kok kamu tahu saya putus sama Fera?" timpal terdakwa Prada DP.

Baca juga: Kasus Prada DP Mutilasi Kekasihnya, Menangis Saat Sidang hingga Makan Jeruk Sambil Merokok di Samping Jenazah

Mendengar ucapan terdakwa Prada DP, Suhartini (50) ibu dari Fera Oktaria yang duduk dikursi pengunjung pun sempat meradang. Ia terlihat marah dengan ucapan harmonis yang diutarakan oleh DP.

"Harmonis dari mana," ucap Suhartini.

Anggota TNI yang berjaga di ruang sidang mencoba menenangkan Suhartini. Sidang kedua kali ini, Oditur menghadirkan sebanyak tiga saksi untuk diambil keterangan terkait kasus yang menjerat Prada DP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com