Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembaki Polisi Saat Hendak Ditangkap, Residivis Ini Kabur Pakai Mobil Polisi

Kompas.com - 05/08/2019, 15:58 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Seorang residivis kasus narkoba dan pembegalan, AL, terlibat baku tembak dengan polisi di depan Mapolsek Terbanggi Besar di Lampung Tengah sekitar pukul 17.00 WIB pada hari Minggu (4/8/2019).

Saat terdesak, AL pun nekat kabur dengan menggunakan mobil milik Tim Khusus Anti Bandit 308 yang memburunya.

Setelah dilakukan pengejaran, polisi hanya menemukan mobil mereka, namun pelaku diduga telah kabur. 

Kepala Satreskrim Polres Lamteng Ajun Komisaris Yuda Wiranegara menjelaskan, mobil yang digunakan pelaku ditemukan di tengah kebun singkong. 

"Iya sudah ditemukan, posisi (mobil) di kawasan kebun singkong PT Umas Jaya, Terbanggi Besar," terang AKP Yuda Wiranegara, dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Polisi Syariah Tangkap 42 Pengendara Berbaju Ketat di Lhokseumawe

Yuda menambahkan, polisi masih melacak keberadaan AL, warga warga Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai.

"Saat ini kita masih sisir keberadaan pelaku di kawasan areal (PT Umas Jaya). Posisi mobil sudah kosong saat kita temukan," kata Yuda.

Diduga kuat, AL terkena timah panas polisi saat baku tembak selama kurang lebih 10 menit tersebut.

Sementara itu, menurut warga di sekitar Mapolsek Terbanggi Besar, polisi mencegat pelaku AL yang mengendarai mobil Honda Jazz warna putih bernopol BE 2223 NN di tengah jalan. 

Bukannya menyerahkan diri, AL justru menembaki polisi yang hendak menangkapnya tersebut. Tak mau tinggal diam, polisi membalas tembakan AL. Baku tembak pun tak terhindarkan. 

"Pelaku itu menembak ke arah polisi yang ada di sekitarnya. Sehingga terjadi baku tembak antar pelaku dan polisi. Kejadian tepat di depan Mapolsek Terbanggi Besar. Pelaku kemudian membawa mobil hitam milik polisi ke arah Terbanggi. Lalu terjadi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku," kata Suki, salah satu warga sekitar.

Menurut Yuda, pelaku merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Lamteng sejak 2013, atas kasus pembegalan dan penyalahgunaan narkotika.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Drama 10 Menit Baku Tembak Polisi dengan Residivis Narkoba dan Begal, Warga Memilih Berlindung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com