Buaya Muara Sepanjang 3 Meter Ditemukan Mati di Cilacap

Kompas.com - 04/08/2019, 15:54 WIB
Buaya muara yang ditemukan mati di Segara Anakan Cilacap, Jawa Tengah, dievakuasi, Minggu (4/8/2019). Dokumentasi Satpolair Polres CilacapBuaya muara yang ditemukan mati di Segara Anakan Cilacap, Jawa Tengah, dievakuasi, Minggu (4/8/2019).

CILACAP, KOMPAS.com - Anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Cilacap, Jawa Tengah, mengevakuasi seekor buaya muara yang selama ini meresahkan nelayan setempat, Minggu (4/8/2019).

Kepala Satpolair Polres Cilacap AKP Huda Syafi'i mengatakan, buaya tersebut ditemukan salah seorang nelayan dalam kondisi mati di Segara Anakan Nusakambangan, Cilacap, sekitar pukul 05.00 WIB.

Buaya terperangkap jaring milik nelayan.

"Kami telah mengevakuasi buaya muara yang selama ini meresahkan masyarakat nelayan. Buaya tersebut ditemukan oleh nelayan jaring apung dalam keadaan sudah mati," kata Huda saat dihubungi, Minggu.

Huda mengatakan, selanjutnya buaya muara tersebut dibawa ke Cilacap, untuk diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cilacap.

Sementara itu, Koordinator Polisi Kehutanan (Polhut) BKSDA Provinsi Jawa Tengah Resort Konservasi Wilayah Cilacap Endi Suryo mengatakan, buaya muara yang mati tersebut sebelumnya kerap muncul.

"Bangkai reptilia tersebut merupakan buaya muara yang selama ini menghebohkan warga Cilacap. Kami sudah minta teman-teman untuk mengamankan bangkai buaya tersebut," ujar Endi.

Sebelumnya, nelayan setempat dihebohkan dengan kemunculan buaya muara yang diperkirakan memiliki panjang sekitar tiga meter.

Kemunculan buaya tersebut beberapa kali sempat terekam kamera miliki warga.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X