Kala Pasangan Jokowi-Prabowo Kalah Cepat dengan Jusuf Kalla-Megawati dalam Lomba Balap Karung

Kompas.com - 04/08/2019, 10:12 WIB
Lomba balap karung warga memakai topeng tokoh nasional untuk memerihakan HUT ke-74 RI di CFD Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANILomba balap karung warga memakai topeng tokoh nasional untuk memerihakan HUT ke-74 RI di CFD Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Lomba balap karung tokoh nasional untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019) berlangsung meriah. 

Para tokoh nasional itu antara lain, Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sandiaga Uno, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto dan KH Ma'ruf Amin.

Dalam lomba tersebut mereka saling berpasangan. SBY-BJ Habibie, Jokowi-Prabowo, Jusuf Kalla-Megawati dan KH Ma'ruf Amin-Sandiaga Uno.


Baca juga: Sosok Kontroversial Budi Gunawan, Gagal Jadi Kapolri hingga Juru Damai Jokowi-Prabowo

Mereka saling beradu cepat untuk sampai menuju garis finish. Jokowi-Prabowo yang mengambil posisi dua dari kiri kalah cepat dengan Jusuf Kalla-Megawati yang berada tepat di samping kirinya.

Hal lucu pun terjadi. Ketika para peserta lomba balap karung berbalik badan untuk kembali ke garis start. SBY yang berpasangan dengan BJ Habibie justru terjatuh.

Sontak saja para pengunjung CFD yang menyaksikan aksi balap karung tersebut tertawa lepas. Lomba balap karung dimenangkan oleh pasangan Jusuf Kalla-Megawati.

Sedang pasangan Jokowi-Prabowo berada di urutan terkahir. Artinya, mereka kalah dalam perlombaan balap karung.

Para tokoh nasional dalam lomba balap karung tersebut bukanlah sungguhan. Melainkan diperankan oleh warga Solo, Jawa Tengah. Para warga memakai topeng tokoh nasional tersebut.

Baca juga: Jokowi-Prabowo-Mega Akan Bertemu, Cak Imin: Bagus Supaya Terjadi Kebersamaan

Seorang warga yang memerankan tokoh Megawati, Angkin (22) mengaku senang bisa ikut memeriahkan acara tersebut. Dia mengatakan baru pertama kali ikut lomba balap karung dengan memakai topeng tokoh nasional.

Halaman:


komentar di artikel lainnya
Close Ads X