Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Polisi Todongkan Pistol dan Kejar Sopir Fortuner Pelaku Tabrak Lari

Kompas.com - 03/08/2019, 20:38 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi S 1479 QJ menabrak motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi S 2384 UJ. Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor terjatuh.

Usai menabrak pengendara motor, pengemudi mobil Toyota Fortuner warna putih itu tak menghentikan mobilnya. Dia justru terus memacu kendaraannnya ke arah Mojosari.

Akibat ulahnya, dua anggota Satlantas Polres Mojokerto dengan mengendarai motor, lantas mengejar pelaku tabrak lari tersebut.

Mobil Toyota Fortuner itu dihentikan oleh warga bersama 2 petugas yang melakukan pengejaran. Mobil itu dihentikan di simpang tiga Krembung Dumpul, Mojosari, Mojokerto, saat akan kabur ke arah Krian, Sidoarjo.

Baca juga: Pelaku Tabrak Lari di Overpass Manahan yang Terekam CCTV Belum Juga Tertangkap

Aksi polisi mengejar mobil Toyota Fortuner pelaku tabrak lari, merupakan gambar dari tayangan video amatir yang beredar luas di media sosial dan aplikasi WhatsApp pada Sabtu (3/8/2019).

Ada 2 video yang didapatkan Kompas.com terkait aksi itu. Video pertama menayangkan adegan 2 polisi mengejar mobil Toyota Fortuner di tengah kondisi arus lalu lintas yang sedang ramai.

Tampak dalam tayangan pada video pertama, mobil warna putih dengan nopol S 1479 QJ berhenti di tengah jalan, lalu didekati oleh 2 polisi. Saat mendekati mobil, petugas menodongkan pistol ke arah pengemudinya.

Lalu pada video kedua, 2 petugas sedang berusaha membuka pintu mobil bagian kanan. Tayangan itu memperlihatkan kedua petugas sedang memegang pistol, satu diarahkan ke atas dan satunya lagi ke bawah.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Zulfikar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/8/2019) pagi, berawal dari kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Pungging, Kecamatan Pungging.

"Iya, itu kejadian tadi pagi. Mobil pelaku bertabrakan dengan sepeda motor," ungkapnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/8/2019) petang.

Kronologinya, papar Bobby, mobil Toyota Fortuner melaju dari arah Pasuruan ke arah Mojosari. Saat berada di lokasi kejadian tabrakan, mobil warna putih itu mendahului mobil di depannya dari sisi kanan.

Namun pada saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikemudikan Mochammad Machin (72), warga Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Kecelakaan antara mobil dan motor tersebut tak terhindarkan. Pengemudi motor tersungkur dengan kondisi luka cukup parah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com