Dedi Mulyadi: 90 Persen DPD Golkar di Indonesia Dukung Airlangga Jadi Ketum

Kompas.com - 03/08/2019, 16:18 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (pegang surat) mendapat dukungan dari DPD I dan II di Jawa Tengah pada Senin (27/7/2019). HandoutKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto (pegang surat) mendapat dukungan dari DPD I dan II di Jawa Tengah pada Senin (27/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi optimistis Airlangga Hartarto akan terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar Desember mendatang.

Optimisme Dedi itu muncul setelah melihat berbagai dukungan terhadap Airlangga, baik dari pemilik suara maupun organisasi sayap Golkar.

Dedi menyebutkan, Airlangga sudah didukung oleh hampir seluruh DPD I dan II di Indonesia. Dukungan itu disampaikan secara tertulis.

"Sekarang hanya tinggal 2 provinsi, Papua dan Papua barat, yang belum menyatakan resmi dukungannya. Belum ada pernyataan tetulis. Mungkin beberapa pekan ke depan," kata Dedi kepada Kompas.com via sambungan telepon, Sabtu (3/8/2019).


Dedi sendiri selalu mendampingi Airlangga setiap kunjungan ke daerah untuk menerima dukungan dari kader Golkar.

Baca juga: Akbar Tandjung: Airlangga Berprestasi Selama Memimpin Golkar

Dedi mengatakan, deklarasi dukungan yang terbaru untuk Airlangga adalah berasal dari DPD I dan II di Jawa Tengah. Ia menyebutkan, dari 35 DPD II di Jateng, sebanyak 32 di antaranya menyatakan dukungan pada Airlangga. Plus pengurus Golkar DPD I tingkat provinsi Yogyakarta.

Bahkan di Yogyakarta, lanjut Dedi, dukungan terhadap Airlangga bukan hanya dari DPD I dan II, tetapi juga dari piminan kecamatan, organisasi sayap hingga akar rumput.

Lanjut Dedi, dukungan serupa juga disampaikan DPD Golkar se-Sumatera Utara dan Aceh. Deklarasi dukungan disampaikan pada Senin (29/7/2019).

Deklarasi tersebut juga dihadiri beberapa pentolan Partai Golkar seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Fahmi Idris.

“Di tengah derasnya dukungan DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan Aceh, Pak Akbar Tandjung juga tegaskan mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar sebagai ketua umum,” bebernya.

Dedi menambahkan, tidak hanya Sumatera Utara dan Aceh saja. Dia mengklaim, mayoritas DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

“Hampir 90 persen DPD Kabupaten Kota seluruh Indonesia sudah menyampaikan dukungan untuk Pak Airlangga. Dukungan ini sudah dibukukan,” katanya.

Baca juga: 32 DPD II Jawa Tengah Deklarasikan Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Dedi menambahkan, hampir 90 persen DPD Partai Golkar se-Indonesia menyatakan tidak akan mendukung calon lain di Munas Partai Golkar yang segera digelar.

“Jadi sudah tidak akan mendukung calon ketum lain,” tandasnya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X