Konsumsi Air Seni, Cara Korban KM Pieces 5 Hari Bertahan Hidup di Laut

Kompas.com - 03/08/2019, 13:39 WIB
Kepala Pelaksana Harian Basarnas Banjarmasin Endrow, memperlihatkan peta lokasi pencarian korban KM Pieces Sabtu (3/8/2019) KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARKepala Pelaksana Harian Basarnas Banjarmasin Endrow, memperlihatkan peta lokasi pencarian korban KM Pieces Sabtu (3/8/2019)

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kepala Pelaksana Harian, Basarnas Banjarmasin, Endrow mengungkapkan, salah satu korban selamat KM Pieces bernama Endro bisa bertahan hidup selama lima hari di laut dengan mengonsumsi air seninya.

Pengakuan tersebut didapatkan langsung dari Endro setelah dimintai keterangan perihal tenggelamnya KM Pieces.

"Selama lima hari itu dia mengonsumsi air seninya sendiri untuk bertahan hidup, tidak ada makanan lain," ujar Endrow dalam keterangan persnya, Sabtu (3/8/2019) siang.

Baca juga: 1 Korban KM Pieces Ditemukan Selamat Mengapung di Laut

Saat ini lanjut Endrow, kondisi Endro masih lemah dan trauma berat. Korban saat ini tengah dalam penanganan medis Basarnas Banjarmasin walaupun secara umum kondisinya cukup stabil.

"Korban trauma berat, liat air saja dia takut, tapi secara keseluruhan kondisinya stabil. Kalau kondisinya sudah membaik kami akan kabarkan," ujar Endrow.

Korban sementara ditangani oleh Tim pengendali medis Basarnas Banjarmasin.

Jika kondisi korban sudah memungkinkan, korban akan dipulangkan ke kampung halamannya di Pekalongan Jawa Tengah.

Seperti diberitakan, KM Pieces yang bertolak dari Pekalongan menuju Selat Makassar untuk mencari ikan, tenggelam di Perairan Tanjung Selatan Kalsel.

Baca juga: 3 Anak Nakhoda KM Pieces Belum Tahu Ayahnya Hilang Bersama 30 Penumpang Kapal

 

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X