Gempa Banten, Warga Pesisir Selatan Sukabumi Mengungsi ke Daerah Perbukitan

Kompas.com - 02/08/2019, 22:10 WIB
Wilayah gempa Banten 7,4 M BMKGWilayah gempa Banten 7,4 M

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasca- gempa Banten bermagnitudo 7,4, sejumlah warga di pesisir pantai selatan Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan mengungsi ke daerah ketinggian, Jumat (2/8/2019) malam.

Seperti diakui dua warga Kecamatan Palabuhanratu yang dihubungi Kompas.com melalui telepon genggamnya. Keduanya sedang mengungsi di daerah ketinggian.

Baca juga: Gempa Banten Terasa hingga Cianjur, Jendela dan Pintu Rumah Warga Bergoyang


"Setelah gempa kami disuruh mengungsi ke daerah ketinggian. Ini sekarang kami lagi di perbukitan," kata Ilham, Jumat malam.

Dia menuturkan, di tempatnya mengungsi ini, selain dirinya juga banyak warga lainnya. Di lokasi pengungsian ini juga ada aparat Polri dan TNI.

"Kami disuruh bertahan sementara di sini. Sampai ada pemberitahuan bila pantai sudah aman," tutur dia.

Baca juga: Gempa Banten, BMKG Revisi Magnitudo Jadi 6,9 dan Kedalaman 48 Km

Warga Citepus, Resmita, juga mengakui tadi setelah merasakan ada guncangan gempa yang besar langsung disuruh meninggalkan rumah.

"Kami sekeluarga menuju perbukitan di belakang perkampungan. Kami ke sini pakai motor. Tapi di sini sinyalnya enggak stabil," kata Resmita.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X