Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kesulitan Tangkap Pelaku Aksi "Bajing Loncat" Penjarah Mobil Boks, Ini Sebabnya

Kompas.com - 31/07/2019, 22:15 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Polisi dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim)  Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan menghadapi kesulitan dalam mengungkap dan menangkap pelaku aksi bajing loncat yang beraksi di Jalan Lintas Timur Palembang-Ogan Ilir yang videonya viral beberapa hari belakangan.

Kasat Reksrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin Rabu (31/7/2019) mengatakan, kesulitan polisi karena tidak ada saksi dari warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut, sehingga tidak bisa dimintai keterangan.  

“Kita sudah melakukan upaya mencari saksi-saksi di sepanjang jalur itu yng diduga dari titik awal sampai dengan diketahuinya TKP terjadi pembegalan itu di perbatasan dengan Kota Palembang, namun kesulitan kami masih belum mendapatkan satu orangpun saksi yang mengetahui peristiwa itu ” katanya. 

Baca juga: Viral Video Aksi Bajing Loncat Jarah Mobil Boks, Polisi Curigai Pemain Lama

Diungkapkan Malik, bahwa polisi juga sudah berkoordinasi dengan admin beberapa akun media sosial yang menayangkan video yang viral tersebut untuk mengetahui asal video tersebut.

“Maksud kita ingin mengetahui video itu dulunya dari mana, siapa yang mengirim, siapa yang mengunggah. Tapi kita belum mendapat data petunjuk yang dapat membantu," katanya. 

"Kita hanya ingin tahu apakah yang mengirim video itu saksi mata yang pada saat kejadian dia benar-benar ada di sana dan merekam atau dapat kiriman dari orang lain juga. Tujuannya kita ingin tahu siapa tahu bisa jadi petunjuk sehingga bisa mengetahui identitas kendaraan peaku atau korban.”

Baca juga: Viral, Video Aksi Bajing Loncat Jarah Mobil Boks Saat Siang Bolong

Data lama pelaku bajing loncat

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin saat menerangkan soal update kasus aksi bajing locat di Ogan Ilir, Rabu (31/7/2019). KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA HUTAGALUNG Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin saat menerangkan soal update kasus aksi bajing locat di Ogan Ilir, Rabu (31/7/2019).
Malik Fahrin menerangkan, pihaknya juga sudah membuka data-data lama dari pelaku atau pemain lama dengan modus operandi yang sama untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kita buka data-data pelaku atau pemain lama dengan modes operandi seperti itu, apakah pemain lama, kambuhan atau pemain baru," katanya. 

"Intinya kita selidiki dengan teknik penyelidikan untuk mengungkap kasus itu, namun hingga saat ini belum ada titik terang maupun petunjuk.” 

Seperti sudah diberitakan, satu minggu belakangan di Sumatera Selatan viral video aksi bajing loncat yang menjarah karung berisi beras dalam dalam sebuah mobil yang tengah melintas di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Desa Pulau Semambu, Ogan Ilir.

Video itu viral setelah diunggah ke sejumlah media sosial oleh sejumlah admin khsusunya di media social intagram.

Kasus yang menjadi perhatian publik itu saat ini terus diselidiki aparat Satreskrim Polres Ogan Ilir untuk mengungkap pelakunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com