Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Aksi "Bajing Loncat" Jarah Mobil Boks, Polisi Curigai Pemain Lama

Kompas.com - 30/07/2019, 19:27 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Video aksi bajing loncat mengambil karung berisi beras dari sebuah mobil boks di jalur jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir Desa Pulau Semambu Ogan Ilir, Sumatera Selatan, menjadi viral di media sosial. 

Berdasarkan pantauan dari media sosial tersebut, Polres Ogan Ilir pada Selasa (30/7/2019) langsung meningkatan kegiatan patroli di sepanjang jalan yang diduga jadi tempat kejadian perkara video viral tersebut.

Tidak hanya patroli polisi dari Satuan Lalu Lintas dan dari Satuan Shabara, polisi dari Satuan Reskrim dan Intel Polres Ogan Ilir juga diterjunkan untuk mengungkap pelaku aksi bajing loncat tersebut.

Menggunakan kendaraan polisi lalu lintas dan mobil shabara, personel polisi melaukan patroli dengan menyelusuri jalur lintas timur mulai dari perbatasan Palembang-Ogan Ilir hingga memasuki Kelurahan Timbangan Indralaya Utara.

Baca juga: Viral, Video Aksi Bajing Loncat Jarah Mobil Boks Saat Siang Bolong

Di jalur itulah aksi bajing loncat yang videonya viral beberapa hari belakangan ini melakukan aksinya dengan mengasak karung berisi beras dari sebuah mobil boks yang tengah berjalan.

Curigai ulah residivis

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad turut memantau patroli tersebut sekaligus memberikan pengarahan kepada polisi yang melakukan patrol.

Gazali Ahmad mengatakan, untuk mengantisipasi agar aksi bajing loncat tak terjadi lagi ia sudah memerintahkan jajaran satuan lalu lintas dan satuan shabara meningkatkan patroli di jalur tersebut.

Selain itu, ia juga memerintahkan personel dari satuan reserse dan kriminal dan satuan intel untuk melaukan penyelidikan guna mengungkap pelaku bajing loncat itu.

Baca juga: Viral Video di Instagram yang Mengungkap Aksi Bajing Loncat

Pihak polisi saat ini tengah mengidentifikasi residivis atau pemain lama aksi bajing loncat yang kerap beraksi di jalintim palembang-ogan ilir.

Hanya kendalanya jelas mantan kapolres Pak-Pak Papua ini adalah korban tidak melapor sehingga polisi kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut.

Untuk itu ia menghimbau warga yang jadi korban untuk melapor jika jadi korban bajing loncat di daerah ogan ilir.

Imbau warga melapor

“Kita hari ini berada di lokasi terjadinya aksi bajing loncat yang videonya viral, saya sudah perintahkan anggota dari satuan lalu lintas, shabara, reskrim dan intel untuk melakukan patroli dan upaya mengungkap kasus tersebut, hanya kendalanya korban tidak melapor,” katanya. 

Gazali mengingatkan pelaku bajing loncat yang viral untuk menyerahkan diri atau akan ada tindakan tegas dari polisi jika tertangkap.

“Saya menghimbau masyarakat yang mengetahui, melihat, merekam coba benar-benar memberkan informasi dimana kejdiannya, situasinya dan siapa pelakunya agar kita lebih mudah mengungkapnya," katanya. 

Baca juga: Raja Bajing Loncat di Jalintim Palembang-Ogan Ilir Ditembak

"Sedangkan untuk pelaku jika tertangkap akan ada tindakan tegas dari kepolisian.” 

Seperti diberitakan sebelumnya viral sebuah video aksi bajing loncat mengambil karung berisi beras di jalintim Palembang-Ogan Ilir saat siang bolong.  

Aksi bajing loncat itu menjadi viral setelah perekam mengunggah di sejumlah media sosial. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com