Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Kabur, Sopir Bus yang Tewaskan 3 Orang dalam Kecelakaan di Cipali Diserahkan Keluarga

Kompas.com - 29/07/2019, 13:37 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Sopir Bus Sinar Jaya, Jaenal Abidin, sempat kabur setelah kecelakaan di Jalan Tol Cipali Km 133/900 Jalur A dan Jalur B Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, yang menewaskan tiga orang dan melukai lima orang. 

Meski begitu, polisi dapat menangkap sopir yang telah menjadi tersangka itu.

"Tersangka ditangkap aparat Polres Indramayu Polda Jabar," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan singkat, Senin (29/7/2019). 

Truno menuturkan, sebelum penangkapan sopir tersebut, petugas Unit Laka Lantas Polres Indramayu berangkat ke Kabupaten Tegal untuk melakukan upaya, yaitu berkoordinasi dengan pihak bus Sinar Jaya.

Namun, akhirnya tersangka diserahkan oleh pihak keluarga.

Baca juga: Kecelakaan di Cipali, Tiga Orang Tewas

 

"Pihak keluarga tersangka di Desa Berkat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, membawa dan menyerahkan tersangka Jaenal Abidin kepada penyidik Laka Lantas Polres Indramayu," kata Trunoyudo.

Saat ini, tersangka sedang dalam pemeriksaan penyidik Laka Lantas Polres Indramayu didampingi pihak bus Sinar Jaya dan keluarga.

"Penyidik Laka Lantas Polres Indramayu memeriksa dan mengamankannya guna proses hukum lebih lanjut," ujar dia. 

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi pada Sabtu (27/7/2019) di mana truk Fuso bernomor polisi K 1877 AC yang dikemudikan Agus Nugroho datang dari arah Jakarta menuju Cirebon tertabrak dari belakang oleh bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7021 IZ.

Truk itu kemudian oleng ke kiri masuk parit, sedangkan bus Sinar Jaya oleng ke kanan melewati ROW, lalu bertabrakan dengan Toyota Avanza bernomor polisi BE 1599 AJ yang dikemudikan Syahrial yang datang dari arah berlawanan.

Baca juga: 4 Fakta Kecelakaan Maut Bus Safari di Tol Cipali, Penyerang Sopir Masih Kritis hingga Korban Tewas dari Bekasi dan Tegal

Kemudian, bus Sinar Jaya terbalik miring ke kiri. Kejadian ini mengakibatkan 3 orang tewas dan 5 luka ringan.

Korban meninggal dunia adalah sopir dan penumpang Toyota Avanza, sedangkan yang mengalami luka ringan adalah 1 penumpang Toyota Avanza dan 4 penumpang bus Sinar Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com