Megawati Tunjuk Lasarus Gantikan Cornelis sebagai Ketua DPD PDI-P Kalbar

Kompas.com - 27/07/2019, 16:56 WIB
Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis.Net Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Kalimantan Barat digelar di Hotel Mercure, Pontianak, Sabtu (27/7/2019).

Konferda ini menetapkan Lasarus sebagai Ketua DPD PDI-P Kalbar, menggantikan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis.

Mantan Ketua DPD PDIP Kalbar Cornelis memastikan keputusan itu merupakan ketetapan sepenuhnya dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Semua kader partai berlambang kepala banteng harus tunduk dan patuh.

"Itu kan sudah keputusan partai. Jadi walaupun saya yang pimpin PDI-P menang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Kalbar, juga harus tunduk," kata Cornelis kepada Kompas.com, Sabtu siang.


Baca juga: PDI-P Kalbar Tetap Dukung Megawati sebagai Ketua Umum Partai

Dia menegaskan, setiap keputusan partai tentunya sudah berdasarkan mekanisme yang bertujuan untuk lebih membesarkan partai sehingga bermanfaat untuk seluruh rakyat.

"Tak ada alasan saya untuk menolak keputusan ketua umum saya, Ibu Megawati," ujarnya.

Terkait apakah Cornelis akan menjadi pengurus DPP PDI-P, dia mengakatakan belum memikirkan hal tersebut.

"Kongres PDI Perjuangan baru akan digelar bulan depan. Kami mendukung Ibu Megawati sebagai ketua umum lagi," ucapnya.

Baca juga: Hasil Konferda PDI-P Jabar, TB Hasanuddin Dicopot dari Ketua DPD

Selain menetapkan Lasarus sebagai ketua, Konferda PDIP Kalbar juga memutuskan Karolin Margret Natasa sebagai sekretaris dan Sujiwo sebagai bendahara.

Karolin merupa putri Cornelis. Dia kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Sementara Sujiwo adalah Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X