OTT KPK, Bupati Kudus Diperiksa di Mapolda Jateng

Kompas.com - 26/07/2019, 18:27 WIB
Segel pita berwarna merah hitam bertuliskan KPK dibentangkan di pintu masuk ruangan staf khusus Bupati Kudus, Jumat (26/7/2019) siang. KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHOSegel pita berwarna merah hitam bertuliskan KPK dibentangkan di pintu masuk ruangan staf khusus Bupati Kudus, Jumat (26/7/2019) siang.

KOMPAS.com - Bupati Kudus M Tamzil diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ditkrimum Polda Jateng, setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (26/7/2019).

Tamzil datang di Mapolda Jateng sekitar pukul 14.00 dikawal petugas KPK.

"Memang benar di dalam sedang dilakukan pemeriksaan. Tetapi Polda Jawa Tengah sifatnya hanya meminjamkan tempat kepada teman-teman KPK," sebut Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja di Mapolda Jateng.

Baca juga: OTT Bupati Kudus, KPK Geledah Rumah Dinas Sekda

Namun, Agus tidak membeberkan jumlah orang yang menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Mapolda Jateng.

"Kami belum tahu jumlahnya berapa, tetapi intinya sekarang sedang berlangsung (pemeriksaan)," katanya.

Ia belum memastikan pemeriksaan akan selesai pukul berapa. Pihaknya hanya menyiapkan tempat untuk proses pemeriksaan.

Baca juga: Bupati Kudus Ditangkap KPK, Ganjar Bilang Kalau Tidak Bisa Dinasihati Maka OTT Penting

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah KPK melakukan penyegelan ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus dan Staf Khusus Bupati Kudus.

Penyegelan tersebut diduga dilakukan menjelang salat Jumat.

Baca juga: OTT Bupati Kudus, KPK Amankan Sejumlah Uang

Sejak masuk ke Ruang Ditkrimum Polda Jateng pada pukul 14.00, hingga kini Tamzil belum keluar. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) hari ini, Jumat (26/7/2019) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Kudus Muhammad Tamzil.

Baca juga: Bupati Kudus M Tamzil Ditangkap KPK, Rumah Dinas Disegel

KPK menduga akan terjadi transaksi suap yang melibatkan Bupati Kudus M Tamzil dan calon kepala dinas setempat. Lembaga antirasuah itu mengamankan sejumlah uang yang diduga menjadi bagian dari transaksi suap ini.

Secara keseluruhan, KPK mengamankan sembilan orang yang terdiri dari Tamzil, staf dan ajudannya, serta calon kepala dinas setempat di Kabupaten Kudus pada Jumat (26/7/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul: Saat Ini Bupati Kudus Jalani Pemeriksaan KPK di Mapolda Jateng, Sejak Pukul 14.00,



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X