Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kebersihan Ini Deg-degan Menikah di Hadapan Bupati dan Deputi Kementerian

Kompas.com - 26/07/2019, 13:08 WIB
Aam Aminullah,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Terharu, tegang, sekaligus bahagia, campur aduk menjadi satu. Perasaan inilah yang dirasakan Wawan Sutisna (40), saat menikahi Yusnita (20), wanita idamannya di hadapan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sumedang, Jumat (26/7/2019).

Pasangan duda dan janda satu anak ini menikah saat opening Mal Pelayanan Perizinan (MPP) di gedung MPP, di depan Alun-alun Sumedang, Jawa Barat.

Meski ini pernikahan kedua bagi Wawan, pria yang berprofesi sebagai petugas kebersihan ini mengaku gerogi saat prosesi akad, hingga harus dua kali mengulanginya.

"Iya kaget, saksinya Ibu Deputi sama Pak Bupati Dony. Belum lagi banyak pejabat dan orang-orang yang tidak kami kenal sebelumnya," ujarnya kepada Kompas.com usai melangsungkan akad.

Baca juga: Kisah Pemimpin Pesantren Bela Hak Waria hingga Raih Penghargaan Pejuang HAM

Namun, Wawan lega setelah akad selesai dan resmi mempersunting Yusnita.

"Saya duda anak satu, istri juga janda anak satu. Kami bahagia bisa bersatu, apalagi disaksikan banyak orang. Grogi, kaget, tapi bahagia luar biasa," tutur warga Dusun Serang RT 02/03, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang ini.

Wawan dan Yusnita menikah di Mall Pelayanan Perizinan pertama di Jawa Barat di gedung MPP Sumedang, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019) pagi. AAM AMINULLAH/KOMPAS.comAam Aminullah Wawan dan Yusnita menikah di Mall Pelayanan Perizinan pertama di Jawa Barat di gedung MPP Sumedang, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019) pagi. AAM AMINULLAH/KOMPAS.com
Hal yang sama juga dirasakan Yusnita. Meski dari segi usia berbeda 20 tahun dengan suami barunya ini, tapi dia mengaku bahagia.

"Iya sama, kaget, grogi sekaligus senang karena nikah disaksikan langsung Pak Bupati. Insya Allah (pernikahan) ini yang terakhir. Saya bahagia karena yang penting suami saya ini sosok yang dewasa dan bertanggung jawab," ucap Yusnita.

Baca juga: Kisah Para Pemanjat yang Lumpuh karena Jatuh dari Pohon, Kini Berharap Kursi Roda

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir turut mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

"Semoga membawa berkah dengan adanya pernikahan pasangan ini di pembukaan Mal Pelayanan Perizinan pertama di Jawa Barat ini. Pada dasarnya sama dengan MPP lainnya yang sudah ada di Indonesia, inovasinya di Sumedang ini ada pelayanan e-KTP yang langsung diantar via Pos," ujar Dony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com