Ini Sosok Mahasiswa UNS yang Tewas Tertabrak Truk Jelang Ujian Skripsi

Kompas.com - 25/07/2019, 18:52 WIB
Tangkapan layar laman SIPTA PTIK FKIP UNS ptik.fkip.uns.ac.idTangkapan layar laman SIPTA PTIK FKIP UNS

KOMPAS.com - Irza Laila Nur Trisna (21), korban tewas dalam kecelakaan truk kontainer menabrak Puskesmas di Mojosongo, Boyolali merupakan salah satu mahasiswi angkatan 2015 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Irza menempuh studi di Program Studi (prodi) Pendidikan Tekhnik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan seharusnya melaksanakan sidang tugas akhir pada Kamis (25/7/2019) pukul 13.00 WIB.

Namun nahas, perempuan akrab dipanggil Icha ini menghadap Sang Pencipta pada Kamis (25/7/2019) pagi sebelum dirinya melangsungkan sidang skripsi.

Irza mengambil penelitian dengan tema Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer.

Baca juga: Korban Tewas Truk Kontainer Tabrak Puskesmas Akan Ujian Skripsi Hari Ini

Salah satu dosen pembimbing Irza, Rosihan Ariyuana menuturkan, kabar kecelakaan diterima dari teman satu program studi (prodi) korban.

"Saya dapat kabar tadi sekitar jam 08.00 pagi. Temannya mengabari saya," kata Rosihan saat diwawancara Kompas.com, Jumat (25/7/2019) sore.

Di mata Rosihan, Irza merupakan anak yang baik dan tidak ada masalah dalam perkuliahannya.

"Tidak ada masalah. Dia (Irza) termasuk yang rajin," ujar dia.

Irza telah mengajukan skripsi sejak menginjak semester tujuh perkuliahan dan menyelesaikan studinya tepat di tahun ke empat.

Konferensi Internasional

Rosihan menceritakan, Irza masuk dalam kategori lulusan tercepat di antara teman-teman seangkatannya.

"Karakternya dia (Irza) rajin ya, termasuk yang paling cepet lulus di angkatannya. Sekitar ke lima yang lulus bulan Juli," papar dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X