Mendagri: Silakan Pak Anies Bertemu Siapapun untuk Meningkatkan Karir Politik

Kompas.com - 25/07/2019, 14:04 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo KOMPAS.com/PERDANA PUTRAMendagri Tjahjo Kumolo

PADANG, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak mempersoalkan pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Tjahjo mengatakan, pertemuan antara kepala daerah dengan ketua umum partai politik merupakan hal yang wajar dilakukan.

"Tidak masalah. Silakan saja Anies bertemu Surya Paloh," kata Tjahjo usai menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2019 di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Surya Paloh Lakukan Manuver, Siapkah Anies Menjadi Capres 2024?

Tjahjo mengatakan, pertemuan dengan Surya Paloh tidak akan mengganggu kinerja Anies sebagai kepala daerah.

Apalagi, menurut Tjahjo, jabatan gubernur adalah jabatan politis, sehingga tidak menjadi persoalan Anies berurusan politik dengan pimpinan sebuah parpol.

Menurut Tjahjo, jika Anies ingin meningkatan karir politik, memang harus bertemu dengan banyak pihak.

"Jabatan gubernur kan jabatan politis. Silakan saja Pak Anies bertemu siapa saja untuk meningkatkan karir politiknya," ujar Tjahjo.

Sebelumnya, Anies Bawesdan bertemu Surya Paloh dalam kunjungan silaturahim sekaligus makan siang di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Surya Paloh mengatakan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan kunjungan sosok anggota keluarga besar Nasdem.

Ketika ditanya apakah akan mendukung Anies Baswedan untuk pemilihan presiden pada 2024 mendatang, Surya Paloh mengatakan, semuanya tergantung Anies Baswedan.

"Niatnya sudah pasti ada dan semua niat baik harus terjaga," ujar Paloh.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X