Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Remaja Lindas Makam dengan Sepeda Motor, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 25/07/2019, 12:13 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

 

 

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah video viral di media sosial sehari terakhir. Dalam video itu, terlihat dua remaja melakukan atraksi motor di area makam.

Dalam video sepanjang kurang dari 30 detik itu, terlihat 2 remaja pria berkaos merah dengan 2 motor melindas jajaran gundukan makam di area tersebut. Perekam juga terdengar tertawa melihat aksi 2 remaja tersebut.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram lambe_turah Rabu (25/7/2019) sore dan hingga Kamis (25/7/2019) pukul 11.00 WIB, video tersebut sudah lebih dari 2,4 juta kali ditayangkan dan dikomentari oleh lebih dari 20 ribu netizen.

Dalam keterangannya, video tersebut diambil di sebuah komplek pemakaman di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Dikonfirmasi tentang video tersebut, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mengera, membenarkan jika lokasi video tersebut di Jawa Timur.

"Itu makam Menangas, Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Masuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota," katanya.

Hasil penelusuran polisi setempat, kata Barung, video tersebut diambil pada Maret 2019 sebelum bulan puasa.

"Tapi diviralkan pertama kali melalui grup WhatsApp sejak 2 hari terakhir dan viral hingga diunggah oleh akun Onstagram ternama," jelasnya.

Pihak polisi setempat kata dia sudah melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat dan melakukan pemeriksaan kepada 4 remaja yang diduga terlibat dalam aksi tersebut. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com