Beredar Poster "Lari Menuju Kematian", UGM Pastikan Tak Terlibat

Kompas.com - 25/07/2019, 09:29 WIB
Poster kegiatan marathon UGM BTN DEATH Marathon Lari menuju kematian dengan start dari Tugu Tani Jakarta dan finish di Alun-alun Nganjuk. UGM memastikan kegiatan ini hoax KOMPAS.com/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPoster kegiatan marathon UGM BTN DEATH Marathon Lari menuju kematian dengan start dari Tugu Tani Jakarta dan finish di Alun-alun Nganjuk. UGM memastikan kegiatan ini hoax

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Beredar sebuah poster lari marathon UGM BTN DEATH Marathon " Lari Menuju Kematian" dengan start dari Tugu Tani Jakarta dan finish di Alun-alun Nganjuk. 

Di poster tertulis kegiatan marathon ini digelar pada 1-30 Agustus 2019.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada Iva Ariani memastikan bahwa UGM tidak pernah mengelar kegiatan seperti di dalam poster tersebut.

Baca juga: Run to Care Ultra Marathon Siap Digelar untuk Ketiga Kalinya

"Kami sampaikan Universitas Gadjah Mada tidak pernah menyelenggarakan kegiatan tersebut," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani saat dihubungi lewat WhatsApp (WA), Kamis (25/7/2019)

Di poster kegiatan marathon tersebut mencatut nama Universitas Gadjah Mada (UGM). Di pojok bawah kanan poster yang beredar terdapat beberapa logo lembaga, di antaranya logo  BTN dan UGM.

Iva menegaskan, bahwa kegiatan yang ada di poster tidak ada hubunganya dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X