Polisi Amankan Lilin dan Abu Kebakaran Rumah yang Tewaskan 4 Bocah

Kompas.com - 24/07/2019, 16:59 WIB
Petugas kepolisian saat melakukan oleh TKP di lokasi kebakaran rumah yang menewaskan 4 bocah bersaudara, Rabu (24/7/2019) ANDI HARTIKPetugas kepolisian saat melakukan oleh TKP di lokasi kebakaran rumah yang menewaskan 4 bocah bersaudara, Rabu (24/7/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya mengamankan lilin dan abu sisa kebakaran dari rumah kontrakan di Kota Batu yang terbakar dan menewaskan empat orang bocah bersaudara.

"Ada lilin masih utuh di ruang tamu," kata Kepala Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya, Kompol Handi Purwanto saat melakukan olah TKP, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, abu sisa kebakaran yang diamankan diambil dari kamar belajar. Sebab, dugaan sementara, api yang melalap rumah tersebut berasal dari kamar belajar.


"Yang diamankan abu dari hasil kebakaran," kata Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Api yang Bakar Rumah dan Tewaskan 4 Bocah Berasal dari Kamar Belajar

Meski begitu, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu. Tim Labfor butuh waktu dua minggu untuk memastikannya.

"Kita nunggu hasilnya forensik," kata Supriyanto saat ditanya terkait penyebab kebakaran.

Diketahui, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran rumah kontrakan di Jalan Hasanudin nomor 35A, RT 2 RW 5, Dusun Jedih, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Hasil olah TKP menyimpulkan bahwa api berasal dari kamar belajar yang ada di bagian belakang. Garis polisi sudah dipersempit ke kamar belajar itu.

Baca juga: Sebuah Rumah Terbakar, 4 Bocah Bersaudara Ditemukan Tewas

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/7/2019) malam itu menewaskan empat bocah bersaudara. Yakni Rahma Ramadhani (10), Na’illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7) dan Naufal Nasrulloh (6).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X