Kisah Ibu Muda Melahirkan di Atas Perahu Saat Terjadi Kebakaran di Jambi

Kompas.com - 24/07/2019, 11:01 WIB
Nia (19) bersama bayinya yang selamat saat terjadinya kebakaran di Nipah Panjang, Tanjab Timur, Jambi (23/7/2019). Nia melahirkan di atas perahu saat warga berusaha mengevakuasinya. TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMANNia (19) bersama bayinya yang selamat saat terjadinya kebakaran di Nipah Panjang, Tanjab Timur, Jambi (23/7/2019). Nia melahirkan di atas perahu saat warga berusaha mengevakuasinya.

KOMPAS.com - Musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Kelurahan Nipah Panjang Satu, Kecamatan Nipah, Jambi, Selasa (23/7/2019), setidaknya menghanguskan 10 rumah warga.

Susutnya air sungai di sekitar lokasi juga menjadi kendala petugas pemadam kebakaran untuk mengendalikan si jago merah.

Namun, disaat suasana hiru pikuk warga sedang memadamkan si jago merah yang terus membesar dan membakar rumah warga.


Baca juga: Sungai Surut, Petugas Sulit Padamkan Api yang Hanguskan 10 Rumah di Jambi

Nia (19), seorang ibu muda melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan dibantu seorang dukun kampung tepat di atas pompong perahu kecil saat hendak dievakuasi.

Sejatinya Nia hendak dievakuasi warga ke lokasi yang lebih aman mengingat dalam keadaan mengandung usia tua.

Namun, ibu muda tersebut merasakan nyeri pada bagian perut. Melihat keadaan tersebut, warga langsung meletakan ibu muda itu di sebuah pompong serta memanggil seorang dukun kampung.

Sugianto warga sekitar yang berada di lokasi saat proses persalinan darurat mengatakan, proses persalinan yang berjalan dramatis dan haru tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Viral Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Go-Car, Begini Cerita Sopir

Saat itu kondisi api dalam keadaan besar dan suasana riuh warga yang berusaha memadamkan api.

"Tidak tahu pasti juga dari rumah mana Ibu itu, yang jelas saat dievakuasi ibu tadi langsung kontraksi dan tidak ada pilihan selain persalinan darurat di kapal. Dibantu dengan dukun beranak di kampung," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X