KPK Geledah Rumah Staf Gubernur Kepri Nonaktif di Batam

Kompas.com - 23/07/2019, 18:49 WIB
Di Batam, KPK Gelegah Rumah Ajudan Staf Gubernur Kepri Non Aktif dan Kock MengHADI MAULANA Di Batam, KPK Gelegah Rumah Ajudan Staf Gubernur Kepri Non Aktif dan Kock Meng

BATAM, KOMPAS.com - Tidak saja kediaman pribadi Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun dan ruang Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri yang digeledah KPK.

Pada hari yang sama, tim KPK juga melakukan penggeledahan di kediaman ajudan staf Gubernur Kepri nonaktif, Juniarto yang berada di kawasan rumah elite Angrek Sari 2 Batam Centre, Batam.

Hal ini dibenarkan Ketua Rukun Tetangga (RT) 003 RW 019 Kelurahan Baloi, Batam Centre, Batam, Agus Wibowo.


Melalui sambungan telepon selulernya, Agus mengatakan, sebelumnya ada pemberitahuan kepada perangkat RT untuk penggeledahan oleh KPK.

Baca juga: OTT Gubernur Kepri, BP Batam Akui Tak Alokasikan Lahan Piayu Laut

Rumah yang digeledah merupakan kediaman ajudan staf Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun.

"Setahu saya jabatannya ajudan, tapi tidak tahu juga sekarang," kata Agus melalui telepon, Selasa (23/7/2019).

Agus mengatakan, sepengetahuannya, Juniarto merupakan PNS di lingkungan Provinsi Kepri dan bertugas mendampingi Gubernur jika berada di Batam. Namun lebih dari itu, ia mengaku tidak mengetahuinya.

Proses penggeledahannya dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Bahkan dari penggeledahan di kediaman Juniarto ini, KPK sama sekali tidak membawa barang bukti apa pun seperti yang dilakukan di beberapa TKP lain di Karimun dan Tanjungpinang.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X