Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Surut, Petugas Sulit Padamkan Api yang Hanguskan 10 Rumah di Jambi

Kompas.com - 23/07/2019, 18:18 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Kebakaran di permukiman padat penduduk di Kelurahan Nipah Panjang Satu, Kecamatan Nipah, Jambi, Selasa (23/7/2019), setidaknya menghanguskan 10 rumah warga.

Susutnya air sungai di sekitar lokasi juga menjadi kendala petugas pemadam kebakaran untuk mengendalikan si jago merah.

"Kondisi air sungai yang surut juga menjadi kendala petugas maupun warga dalam melakukan pemadaman, kalau jumlah pasti berapa rumah yang terbakar belum tahu pekiraannya lebih dari 10 rumah," ujar Idham, salah satu warga, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: 6 Fakta Perjuangan Dokter Gigi Romi, Surati Jokowi hingga Ajukan Gugatan ke PTUN

Sementara itu, Kabid Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Husein, mengatakan, saat ini kondisi api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kecamatan dibantu warga.

"Untuk informasi sementara saat ini, jumlah rumah atau bangunan yang terbakar ada lima unit. Satu rumah warga dan empat lainnya merupakan gudang penampung ikan nelayan," ujarnya.

"Ini baru info sementara, saat ini petugas dan pihak kecamatan masih melakukan pendataan, begitu juga untuk korban jiwa," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul: Rumah dan Gudang Ikan Nelayan di Nipah Panjang Habis Terbakar, Damkar Kesulitan Padamkan Api

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com