Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTT Beri Tantangan dan Siapkan Hadiah 100.000 Dollar AS, tetapi...

Kompas.com - 23/07/2019, 10:53 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan petinju dari 28 negara mengikuti turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara tinju internasional yang digelar di Lapangan Gorontalo di Jalan Pantai Pede Kilometer 5, Labuan Bajo, dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (22/7/2019).

Acara itu dihadiri pula oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma, Bupati Manggarai Barat Agustinus Dullah, Kepala biro Humas Pemprov NTT Marius Ardu Jelamu dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Saat Chris John Melesatkan Jab ke Wajah Gubernur NTT di Ring Tinju

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji akan memberikan hadiah uang bagi juara umum. Politisi Partai Nasdem itu berjanji memberikan uang 100.000 dollar Amerika Serikat, atau senilai Rp 1,3 miliar.

"Kalau pada kejuaraan tinju internasional kali ini, hadiah bagi juara umum sebesar 5.000 Dollar AS, maka Gubernur NTT akan memberikan hadiah sebesar 100.000 Dollar AS,"ujar Viktor.

Namun, menurut Viktor, hadiah uang sebanyak 100.000 Dollar AS akan diberikan, jika kejuaraan tinju digelar kembali di NTT pada 2020 mendatang.

Selain itu, kata Viktor, syarat untuk memeroleh hadiah uang tersebut yakni peserta tinju dunia ini harus dihadiri oleh 100 negara.

"Kalau misalnya tahun depan digelar di NTT, maka harus digelar di Pulau Sumba yang merupakan pulau terindah di dunia. Yang buka kegiatan itu, kita harapkan adalah menteri pariwisata," sebut Viktor.

Baca juga: Gubernur Viktor Sebut Orang NTT Lahir Pasti Langsung Jadi Petinju

Menurut Viktor, momentum tinju internasional ini sangat baik. Viktor berterima kasih kepada semua yang terlibat, mulai dari panitia hingga peserta serta official tim.

Viktor pun mengucapkan selamat datang ke Pulau Komodo. Viktor berharap kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya mewakili seluruh masyarakat NTT menyampaikan selamat datang kepada atlet dan seluruh masyarakat NTT dan sukses sebagai tuan rumah dan sukses beprestasi,"ujar Viktor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com