Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penjual Air Minum Tewas Ditembak Sopir Truk di Palembang

Kompas.com - 22/07/2019, 16:40 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Muhammad Ridwan alias Dedek (37), pedagang air minum yang biasa mangkal di simpang Macan Lindungan Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan, tewas akibat mengalami luka tembak di dada, Senin (22/7/2019).

Korban diduga tewas ditembak oleh seorang sopir truk yang saat ini belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Masnoni mengatakan, pihaknya saat ini masih mencari saksi yang melihat kejadian tersebut.

"Informasinya antara korban dan pelaku sempat cekcok. Setelah itu terjadilah penembakan, pelakunya langsung kabur dan memang informasinya adalah sopir truk," kata Masnoni, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (22/7/2019).

Baca juga: 4 Fakta Seorang Pemuda Tewas Ditembak Polisi, Lerai Keributan hingga Kapolres Akui Anggotanya Lakukan Penembakan

Dilanjutkan Masnoni, mereka belum mengetahui asal truk tersebut. Sebab, tak ada seorang saksi pun yang melihat truk tersebut.

Masnoni pun membantah kabar beredar di berbagai media sosial yang menyebutkan bahwa korban adalah seorang pemalak.

"Yang bilang pemalak siapa? Penyelidikan saja baru dilakukan. Kita belum tahu masalahnya apa. Korban ini kesehariannya adalah pedagang air di kawasan itu," ujar Kapolsek.

Baca juga: Ricuh di Pesta Pernikahan Berujung Maut, Pemuda 19 Tahun Tewas Ditembak Polisi

Menurut Masnoni, korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum. Setelah visum, jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Korban tinggal tak jauh dari TKP dan memang warga sekitar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com