Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lhoknga, Seorang Pesepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 21/07/2019, 12:27 WIB
Raja Umar,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Satu orang warga  Desa Lamgaboh Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, tewas tertimpa pohon tumbang saat melintasi ruas jalan Banda Aceh-Meulaboh dengan mengendarai sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 17.18 Wib, lokasi kejadian tepatnya berada di kawasan Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

"Korban dengan menggunakan sepeda motor meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang saat melintasi jalan Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar," Kata Teuku Ahmad Dadek, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melalui rilis group media center BPBA, Sabtu (20/07/2019).

Baca juga: Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Padang Tertimpa Pohon Kelapa

Menurut Dadek, saat kejadian, kondisi cuaca di kawasan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya sedang dilanda angin kencang disertai hujan, sehingga satu batang pohon yang berada ditepi kawasan Desa Nusa, tumbang dan menimpa satu orang pengguna jalan dengan mengendarai sepeda motor.

"Korban diketahui bernama Syawali saputra (21) warga Desa Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga," katanya.

Baca juga: Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Batam

Korban langsung dievakuasi dari lokasi namun nyawanya tak tertolong. Diduga korban meninggal di tempat sesaat setelah tertimpa pohon besar.

Akibat peristiwa itu, arus pengguna pengguna jalan baik dari Banda Aceh tujuan Meulaboh ataupun sebaliknya sempat terhenti karena menunggu petugas melakukan evaluasi korban dan membersihkan pohon tumbang yang milintang diatas badan jalan.

Kompas TV Di Klender, Jakarta Timur, hujan deras membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil yang sedang melintas, Selasa (2/4). Akibatnya, seorang pengemudi meninggal di tempat karena tertimpa pohon. Petugas dari Sudin Kebakaran Jakarta Timur langsung memotong pintu bagian kemudi mobil untuk mengevakuasi korban. Evakuasi dilakukan hingga setengah jam dengan menggunakan alat pemotong besi milik petugas. Korban yang merupakan pria paruh baya akhirnya dapat dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit. #PohonTumbang #PengemudiTewas #Klender
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com