Normalisasi Sistem, Bank Mandiri Batam Pastikan Saldo Nasabah Tidak Hilang

Kompas.com - 20/07/2019, 16:37 WIB
Pasca gangguan layanan transaksi di Bank Mandiri, yang membuat sejumlah nasabah di Batam, Kepulauan Riau ketakutan karena tiba-tiba saja saldo nasabah menjadi nol.
HADI MAULANAPasca gangguan layanan transaksi di Bank Mandiri, yang membuat sejumlah nasabah di Batam, Kepulauan Riau ketakutan karena tiba-tiba saja saldo nasabah menjadi nol.

BATAM, KOMPAS.com - Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Batam, Kepulauan Riau, merasa ketakutan karena saldo mereka tiba-tiba menjadi nol.

Kini mereka mulai tenang, setelah pihak Mandiri menjelaskan alasan mengapa saldo nasabah mereka berkurang atau bahkan menjadi nol.

Vice President Area Head Kepri Bank Mandiri Wisnu jatmiko mengatakan, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Baca juga: Saldo Sekian Juta Tiba-tiba Rp 0, Ratusan Nasabah Serbu Kantor Bank Mandiri

Bahkan dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

"Dan saat Bank Mandiri sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut," kata Wisnu melalui telepon, Sabtu (20/7/2019).

Wisnu berharap seluruh nasabah Bank Mandiri yang ada di Batam, khususnya dan Kepri umumnya, agar tidak cemas, karena setelah proses ini selesai maka uang atau saldo nasabah akan kembali seperti semula.

"Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang," jelasnya.

Baca juga: Error, Bank Mandiri Akan Lakukan Investigasi

Lebih jauh Wisnu mengatakan, pihaknya mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Namun, demikian Wisnu berharap nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X