Resah Saldo Hilang, Puluhan Warga Lombok Datangi Kantor Bank Mandiri

Kompas.com - 20/07/2019, 12:40 WIB
Saldo hilang membuat sejumlah nasabah Bank Mandiri di Lombok mendatangi kantor cabang utama. Di kantor cabang utama Bank Mandiri tertempel kertas pengumuman penjelasan mengenai saldo hilang tersebut. KOMPAS.com/Idham KhalidSaldo hilang membuat sejumlah nasabah Bank Mandiri di Lombok mendatangi kantor cabang utama. Di kantor cabang utama Bank Mandiri tertempel kertas pengumuman penjelasan mengenai saldo hilang tersebut.

MATARAM, KOMPAS.com - Puluhan warga Mataram mendatangi kantor cabang Bank Mandiri yang berada di Jalan A. A Gede Ngurah, Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara untuk meminta tanggapan dari pihak Bank terkait isu yang beredar soal saldo berkurang, Sabtu (21/7/2019)

Salah satu nasabah Bank Mandiri Cabang Mataram Aris menyebutkan, mengetahui bahwa saldo dirinya kosong saat melakukan pembayaran Indihome dengan cara debit.

"Saya mau membayar Indihome dengan debet tapi kosong," kata Aris di halaman Bank Mandiri Cabang Mataram, Sabtu (20/7/2019). 

Dari penuturan Aris yang telah bertemu dengan pihak Bank menyebutka bahwa seluruh ATM Mandiri saat ini sedang gangguan skala nasional.

Baca juga: Bank Mandiri: Saldo Nasabah Aman, Bisa Cek Rekening ke Kantor Cabang

Aris menyebutka, dirinya sangat khawatir, mendengar tanggapan dari pihak Bank yang singkat.

Menurut Aris, seharusnya Bank Mandiri menjelaskan bagaimana pertanggungjawaban jika saldonya nanti benar-benar hilang.

"Harusnya dia menjelaskan  bagaimana pertanggungjawaban kalau hilang, kita hawatir" kata Aris.

Sementara itu pihak Bank Mandiri menempelkan pengumuman informasi untuk nasabah yang bertuliskan sebagai berikut. 

"Kami mohon maaf karena kendala ini, saat ini kami sedang investigasi. Bapak/ibu tidak perlu khawatir karena kami pastikan dana Bapak/ibu yang berkurang.  Saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan, bapak/ibu bisa secara berkala memeriksa saldonya melalui Chanel kami."

Baca juga: Saldo di Bank Mandiri Tiba-tiba Hilang, Puluhan Nasabah Protes

Saldo aman

Sebelumnya, Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah akibat sistem error perpindahan data. Hal ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada saldo rekening nasabah Bank Mandiri pada Sabtu (20/7/2019) pagi.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta.

Bank pelat merah itu meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Rohan juga menjamin saldo rekening nasabah Bank Mandiri akan kembali normal dalam 2-3 jam ke depan.

Sebelumnya, Rohan menjelaskan bahwa perubahan saldo rekening nasabah terjadi akibat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan.

Baca juga: Kasus Saldo Hilang, Bank Mandiri Akui Terjadi Error, Hanya Menimpa 10 Persen Nasabah

Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X