Suhu Dingin 15,9 Derajat di Malang, Hindari Es dan Keluar Malam

Kompas.com - 19/07/2019, 07:16 WIB
Muhammad Lutfi Febrianto, salah satu mahasiswa di UMM saat ditemui di lapangan UMM, Kamis (18/7/2019) ANDI HARTIKMuhammad Lutfi Febrianto, salah satu mahasiswa di UMM saat ditemui di lapangan UMM, Kamis (18/7/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Dalam dua bulan terakhir, suhu di Malang terasa sangat dingin.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Karangploso, Kabupaten Malang mencatat, suhu terendah mencapai 15,9 derajat celcius.

Kondisi itu cukup menganggu kesehatan masyarakat setempat. Muhammad Lutfi Febrianto, salah satu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) harus rajin berolahraga untuk menjaga tubuhnya supaya tetap bugar.


"Rajin olahraga. Konsumsi suplemen vitamin C," katanya kepada Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Suhu Dingin di Bandung 15,4 Derajat, di Lembang 13 Derajat, Ini Penjelasan BMKG

Selain itu, Lutfi harus melengkapi dirinya dengan jaket, terutama saat malam hari.

"Memakai jaket yang agak tebal untuk menghindari dingin," katanya.

Rizki Afrizal, warga di Jalan Diponegoro II/28 RT 2 RW 7 Kelurahan Sisir, Kota Batu menjaga pola makan untuk mengantisipasi suhu dingin. Terutama menghindari makanan yang mengandung es supaya tidak terserang flu.

"Nggak makan yang aneh-aneh kalau aku. Misal sudah ada tanda-tanda mau flu, ya nggak makan es," katanya.

Rizki merasakan cuaca di Kota Batu akhir-akhir ini sangat dingin. Meski begitu, dirinya sudah terbiasa dengan cuaca dingin karena Kota Batu berada di ketinggian.

Halaman:


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X