Tiga Korban Tewas Bentrok Mesuji Dimakamkan, Mediasi Terus Berjalan

Kompas.com - 18/07/2019, 15:26 WIB
Aparat keamanan berjaga setelah terjadi bentrok antar dua kelompok warga di Register 45 Mesuji, Lampung, Rabu (17/7/2019). TribunLampung/Endra ZulkarnaenAparat keamanan berjaga setelah terjadi bentrok antar dua kelompok warga di Register 45 Mesuji, Lampung, Rabu (17/7/2019).

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Tiga korban meninggal dunia akibat bentrok warga di Kabupaten Mesuji telah dimakamkan.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arayad pemakaman dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

"Usai pemakaman, langsung diadakan rapat dan dalam rapat forum komunikasi pemerintah daerah (Forkompinda) akan membicarakan persoalan di Mesuji yang tidak pernah usai," kata Pandra pada Kamis (18/7/2019).


Baca juga: Klarifikasi Polri: Tiga Orang Tewas dalam Bentrok Mesuji, Bukan Empat

Terkait kondisi terakhir di lapangan, menurutnya, kedua belah pihak masih saling menahan diri.

Kedua belah pihak masih mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan kayu.

"Saat ini sedang difasilitasi mediasi antarkedua belah pihak. Bahkan pembicaraan ini tidak hanya di tingkat provinsi saja tetapi akan diupayakan sampai tingkat nasional," katanya lagi.

Pascabentrok warga di sana, sebanyak 500 personel terdiri dari reserse, sabhara, intelijen, Polres Mesuji dan TNI mengamankan lokasi konflik.

Sebelumnya, terjadi bentrok antara kelompok masyarakat Mekar Abadi penghuni Register 45 dengan kelompok Mesuji Raya (Pematang Panggang) pada Rabu siang (17/7/2019).

Bentrok tersebut menimbulkan tiga orang korban jiwa dan sekitar 10 orang lainnya luka-luka.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X