Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Oded soal Tawaran Ridwan Kamil Kelola Stadion GBLA yang Rusak

Kompas.com - 17/07/2019, 18:42 WIB
Putra Prima Perdana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berniat mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) dari Pemkot Bandung.

Menurut Oded, perlu koordinasi lebih lanjut terkait wacana tersebut.

“Nanti kita lihat dulu. Kalau Pak Gubernur bilang gitu, kita juga ingin diskusi dulu,” kata Oded saat ditemui seusai kunjungan ke Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019).

Baca juga: Stadion GBLA Rusak, Ridwan Kamil Bilang Kalau Gak Sanggup Serahkan Ke Pemprov

Meski demikian, Oded mengatakan Pemkot Bandung tetap ingin mengelola sendiri Stadion GBLA.

“Kita usahakan sendiri dulu dong,” tuturnya.

Oded menjelaskan, dalam upaya pengelolaan stadion, Pemkot Bandung telah membuat Perda yang memungkinkan pihak swasta untuk ikut dalam lelang pengelolaan Stadion GBLA yang menjadi aset Pemkot Bandung.

Salah satu pihak swasta yang sudah berminat adalah PT Persib  Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen klub Persib Bandung.

“Dengan skema kerjasama dengan pihak ketiga atau tidak. Karena kita sudah punya perdanya. Justru selama ini saya mau buat payung hukumnya dulu itu. Saya enggak mau membuat sebuah kebijakan tanpa payung hukum. Nah, sekarang perdanya ada,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Hal itu ia katakan menyikapi ramainya perbincangan soal kondisi Stadion GBLA yang mulai rusak dan tak terurus. Tak terawatnya kondisi GBLA sempat viral di dunia maya.

"Jadi kalau terbengkalai pasti kurang anggaran dan anggarannya ada di sana. Kecuali Pemkot mau menyerahkan aset (GBLA) ke provinsi. Kalau gak sanggup kasih saja ke Pemprov dengan senang hati kita urus," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu. 

Baca juga: Pemutaran Lagu di Lampu Merah Depok, Ini Kata Ridwan Kamil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com