Fakta Ledakan Balon Gas di Cianjur, Terbang 70 Km hingga Lukai 8 Warga

Kompas.com - 17/07/2019, 16:08 WIB
Seorang petugas medis sedang menangani salahseorang korban ledakan balon gas yang menimpa delapan warga Kp. Tunagan, Desa Wangunjaya, Cugenang, Cianjur.Firman Taufiqurrahman Seorang petugas medis sedang menangani salahseorang korban ledakan balon gas yang menimpa delapan warga Kp. Tunagan, Desa Wangunjaya, Cugenang, Cianjur.

CIANJUR, KOMPAS.com – Insiden yang terbilang langka terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (15/7/2019) pukul 12.30 WIB.

Sebanyak 8 orang warga Kampung Tunagan, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur harus dilarikan ke puskesmas terdekat setelah menjadi korban ledakan balon gas.

Insiden bermula saat warga yang tinggal di kaki bukit itu mendapati balon gas yang diikat pada banner turun di wilayah perkampungan mereka.

Karena jumlahnya banyak, balon itu pun mengundang perhatian warga yang beramai-ramai mendekat untuk mengambilnya.


Baca juga: Balon Gas yang Dilepas Meledak dan Lukai 8 Warga, Ini Penjelasan SMA Karang Arum

Namun tiba-tiba balon gas tersebut meledak. Para korban mengalami luka bakar di bagian wajah, lengan dan bagian anggota tubuh lainnya.

Dari tulisan yang tertera pada banner tersebut, besar kemungkinan balon gas itu milik SMA Karang Arum Cilengkrang, sebuah sekolah swasta yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan pihak sekolah sendiri telah mengunjungi para korban untuk memberikan santunan.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1.Terbang sejauh 70 kilometer dari Bandung ke Cianjur

Kejadian balon gas meledak cukup mengagetkan banyak pihak terutama pihak sekolah yang melepas balon gas tersebut ke udara.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X