Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terjun Bebas ke Sungai Sedalam 20 Meter, Sopir dan Kernet Terluka

Kompas.com - 17/07/2019, 13:54 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Sebuah truk bermuatan bumbu dapur terjun bebas ke dasar sungai sedalam 20 meter di ruas Jalan Raya Cipanas, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (17/07/2019).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi atas nama Abdul Fajar (24) asal Kabupaten Bogor dan seorang kernet mengalami luka di kepala dan tangan. Kedua korban kini sedang mendapat penanganan medis di RSUD Sayang, Cianjur.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi dini hari tadi.

Baca juga: Viral, Video Babi Berkeliaran Setelah Truk Pengangkutnya Terguling

Truk bernomor polisi B 9094 DD yang datang dari arah Cipanas menuju Cianjur itu diduga mengalami masalah pada fungsi rem sehingga menabrak besi pembatas jalan hingga akhirnya terjun dan menghantam dasar sungai.

"Sebelumnya terdengar suara benturan yang keras. Saya waktu itu lagi piket di pos (pos satpam). Karena di lokasi gelap saya cari-cari pakai senter dan lihat ternyata ada truk di sungai,” tutur Endang Rojak (53), seorang saksi mata kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (17/07/2019).

Endang menyebutkan, awalnya ia mengira suara benturan yang keras itu akibat tabrakan kendaraan. Namun setelah mendengar suara teriakan orang minta tolong dari bawah, ia baru sadar ada kendaraan yang jatuh ke sungai.

“Kondisi di sini kalau malam memang gelap karena cuma ada satu lampu (penerangan jalan umum). Kondisi dari arah sana (Cipanas) kan turunan dan berkelok, jadi kalau ada mobil blong atau pengendara kurang hapal jalan ya rentan seperti ini (kecelakaan),” tuturnya.

Seorang petugas unit derek Satlantas Polres Cianjur, Yono menyebutkan, sebanyak sepuluh orang personel dilibatkan untuk mengangkat badan kendaraan dari dasar sungai.

"Lokasinya cukup dalam, dari sini (dasar sungai) ke atas sekitar 20 meteran," ujarnya.

Baca juga: Truk Tabrak Kios dan Rumah, 4 Bocah Tewas Terlindas

Pantauan di lokasi, sebanyak tiga mobil derek Polres Cianjur didatangkan untuk mengangkat badan truk dari dasar sungai tersebut.

Kejadian itu sendiri menjadi tontonan warga. Sejumlah pengendara bahkan sengaja berhenti untuk melihat kondisi badan truk yang hancur di dasar sungai itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com