Sudah 3 Tahun, SD Negeri di Jawa Tengah Ini Tak Punya Siswa Baru

Kompas.com - 17/07/2019, 13:48 WIB
Ilustrasi siswa SD. Dok Disdikbud BulunganIlustrasi siswa SD.

KOMPAS.com - Akibat sistem zonasi, Sekolah Dasar Negeri Danyang 3 di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, terancam ditutup.

Pasalnya, di tahun ajaran 2019-2020 ini tak ada satupun siswa yang mendaftar di sekolah tersebut. 

Dikutip dari Kompas.tv, sudah tiga tahun berturut-turut sekolah yang berjarak hanya 500 meter dari Kantor Bupati Grobogan, Jawa Tengah, itu tak memiliki siswa. 


Pihak sekolah sendiri sebetulnya mengaku siap untuk menerima siswa baru dan melakukan kegiatan belajar mengajar. 

"Untuk pendaftaran di SDN Danyang 3 tetap kami buka dan kami siap menerima pendaftaran, namun kenyataannya kosong," kata Aslan, Kepala Sekolah SDN 3 Danyang. 

Baca juga: Calo Seleksi Mandiri UB Ditangkap, Diduga Sindikat Jaringan Nasional

Saat ini para guru di sekolah tersebut hanya mendampingi 8 siswa di kelas 5 dan 10 siswa di kelas 6.

Mirisnya, sejumlah orangtua siswa sebagian besar telah mengajukan surat pindah dari SDN 3 Danyang. Melihat kondisi itu, rencananya, sekolah tersebut akan digabung dengan sekolah lain.  

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X