Cerita di Hari Pertama Sekolah, Emak-emak Rebutan Bangku hingga Terjungkal Masuk Got

Kompas.com - 17/07/2019, 06:48 WIB
Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa Ditinggal JUNAEDIOrangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa Ditinggal

KOMPAS.com - Cerita unik seputar hari pertama sekolah anak-anak selalu menarik perhatian. Salah satunya di Sekolah Dasar (SD) 001 Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Para orangtua justru sibuk berebut kursi di dalam kelas untuk buah hati mereka.

Hal serupa juga terjadi di SDN Pengadilan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Para orangtua murid rela datang lebih pagi untuk mendapatkan kursi terdepan bagi anak-anak mereka.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, memberikan dispensasi bagi jajarannya yang terlambat masuk kerja karena mengantar anak sekolah.

Berikut ini fakta unik di balik hari pertama sekolah:

1. Orangtua justru yang sibuk rebutan kursi di kelas

Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa DitinggalJUNAEDI Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa Ditinggal

Pada hari Senin (15/7/2019) pagi, tampak puluhan orangtua siswa sudah memenuhi halaman sekolah di SDN 001 Polewali Mandar, sejak pagi dini hari.

Lalu setelah petugas sekolah membuka ruangan kelas, para orangtua langsung menyerbu masuk ke kelas.

Mereka saling berebutan untuk mendapatkan kursi paling depan. Tak sedikit orangtua siswa yang saling menggeser posisi kursi.

Bahkan, sejumlah orangtua lainnya kecewa lantaran kursi depan yang sudah mereka tandai ternyata diserobot orangtua siswa lainnya.

Masing-masing orangtua siswa tersebut terdengar saling klaim lebih dulu menempati kursi.

“Namanya siswa baru, pasti belum bersosialisasi dengan lingkungan barunya. Sebagai orangtua, saya hari ini datang menemani agar ia bisa nyaman di sekolah barunya,” kata Sulyanti, salah satu orangtua siswa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X