Dapat Bantuan, Guru di Banten yang Tinggal di WC Sekolah Akan Dibuatkan Rumah

Kompas.com - 16/07/2019, 16:06 WIB
Bantuan untuk Nining Suryani, Guru SD Karyabuana 3 yang tinggal di toilet sekolah sudah berdatangan Selasa (16/7/2019)Rencananya Nining akan dibuatkan rumah di bekas lokasi rumahnya yang dulu. Acep NazmudinBantuan untuk Nining Suryani, Guru SD Karyabuana 3 yang tinggal di toilet sekolah sudah berdatangan Selasa (16/7/2019)Rencananya Nining akan dibuatkan rumah di bekas lokasi rumahnya yang dulu.

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Nining Suryani (44), guru SDN Karyabuana 3 Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang tinggal di WC sekolah mendapat banyak bantuan setelah berita mengenai dirinya viral. 

Salah satu bantuan yang diterimanya adalah material untuk membangun rumah.

"Alhamdulillah sudah dapat bantuan untuk bangun rumah, saya bersyukur, seperti mukjizat, cepat sekali," kata Nining, kepada Kompas.com, di SDN Karyabuana 3, Selasa (16/7/2019).

Nining mengatakan, bantuan berupa material tersebut sebagian sudah berdatangan di lokasi rumah yang akan dibangun, yang berada tidak jauh dari sekolah. 

Baca juga: Kisah Miris Guru di Banten Tinggal di WC Sekolah Bersama Suami dan 2 Anaknya

Lokasi tersebut dulunya merupakan bekas rumah Nining yang roboh dua tahun lalu.

Pantauan Kompas.com di lokasi calon rumah Nining yang akan dibangun sudah terdapat tumpukan material batu.

Sementara, tanah untuk pembangunan rumah sudah dibatasi oleh tali berwarna merah ukurannya sekitar 6x6 meter. 

Bantuan untuk Nining Suryani, Guru SD Karyabuana 3 yang tinggal di toilet sekolah sudah berdatangan Selasa (16/7/2019)Rencananya Nining akan dibuatkan rumah di bekas lokasi rumahnya yang dulu.Acep Nazmudin Bantuan untuk Nining Suryani, Guru SD Karyabuana 3 yang tinggal di toilet sekolah sudah berdatangan Selasa (16/7/2019)Rencananya Nining akan dibuatkan rumah di bekas lokasi rumahnya yang dulu.

Suami Nining, Ebi Suhaebi (46) mengatakan, pembangunan rumah rencananya akan dilakukan mulai Rabu (16/7/2019). Semua urusan pembangunan dikerjakan oleh pihak yang menyumbang. 

"Mulai dari material sampai yang membayar tukang itu dari pemerintah, kami hanya terima beres saja," kata Ebi.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada Nining untuk pembangunan rumah.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X