Hamil 4 Bulan, Wanita Muda Gantung Diri dan Tinggalkan Sepucuk Surat

Kompas.com - 16/07/2019, 15:57 WIB
Ilustrasi gantung diri.SHUTTERSTOCK Ilustrasi gantung diri.

MEDAN, KOMPAS.com - Perempuan berinisial TM (27) ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia tergantung di dalam rumahnya di Jalan Udang lV Griya lll Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/7/2019).

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari mengatakan, korban pertama kali ditemukan suaminya Ahmad Syahputra (29), sekitar pukul 06.00 WIB.

Edy mengatakan, saat ini TM dalam keadaan hamil 4 bulan. Saat diperiksa kondisi jenazah, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh TM.

"Korban diduga memang sengaja ingin mengakhiri hidupnya, karena dari hasil sementara di lapangan, unsur-unsurnya murni bunuh diri," kata Edy.


Baca juga: Istri Muda Ini Nekat Gantung Diri Namun Gagal, Ini Sebabnya...

Polisi menyarankan kepada pihak keluarga agar jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Namun, pihak keluarga menolak.

Tim identifikasi kepolisian sudah mengambil sampel sidik jari dan korban dibawa pihak keluarga ke daerah Langkat, Sumatera Utara, untuk dimakamkan.

Sebelum ditemukan gantung diri, TM diduga menuliskan surat wasiat yang dibuatnya untuk  keluarga. Surat wasiat tersebut berisi permohonan maaf, serta permintaan agar keluarga ikhlas atas kematiannya.

"Dari surat wasiat itu, korban merasa hidupnya tidak berguna lagi karena Ibu kandung korban meninggal sebulan yang lalu, sehingga korban merasa tidak punya siapa-siapa lagi," kata Edy. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X