Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil 4 Bulan, Wanita Muda Gantung Diri dan Tinggalkan Sepucuk Surat

Kompas.com - 16/07/2019, 15:57 WIB
Dewantoro,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Perempuan berinisial TM (27) ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia tergantung di dalam rumahnya di Jalan Udang lV Griya lll Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/7/2019).

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari mengatakan, korban pertama kali ditemukan suaminya Ahmad Syahputra (29), sekitar pukul 06.00 WIB.

Edy mengatakan, saat ini TM dalam keadaan hamil 4 bulan. Saat diperiksa kondisi jenazah, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh TM.

"Korban diduga memang sengaja ingin mengakhiri hidupnya, karena dari hasil sementara di lapangan, unsur-unsurnya murni bunuh diri," kata Edy.

Baca juga: Istri Muda Ini Nekat Gantung Diri Namun Gagal, Ini Sebabnya...

Polisi menyarankan kepada pihak keluarga agar jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Namun, pihak keluarga menolak.

Tim identifikasi kepolisian sudah mengambil sampel sidik jari dan korban dibawa pihak keluarga ke daerah Langkat, Sumatera Utara, untuk dimakamkan.

Sebelum ditemukan gantung diri, TM diduga menuliskan surat wasiat yang dibuatnya untuk  keluarga. Surat wasiat tersebut berisi permohonan maaf, serta permintaan agar keluarga ikhlas atas kematiannya.

"Dari surat wasiat itu, korban merasa hidupnya tidak berguna lagi karena Ibu kandung korban meninggal sebulan yang lalu, sehingga korban merasa tidak punya siapa-siapa lagi," kata Edy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com