Ini Penyebab Pembunuhan Siswa Taruna di Palembang Menurut Polisi

Kompas.com - 15/07/2019, 16:51 WIB
Rekontruksi kasus kekerasan yang dialami DBJ(14) calon siswa SMA semi militer Plus Taruna Indonesia Palembang, Senin (15/7/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRARekontruksi kasus kekerasan yang dialami DBJ(14) calon siswa SMA semi militer Plus Taruna Indonesia Palembang, Senin (15/7/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com- Penyebab di balik pembunuhan DBJ (14) calon siswa SMA Militer Plus Taruna Indonesia Palembang terungkap setelah Obbi (24) yang merupakan siswa pembina dari sekolah tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Obbi diduga nekat menganiaya DBJ hingga tewas, lantaran dia kesal dengan ulah korban.

Sebab, menurut Yon, selama masa orientasi berlangsung, DBJ dianggap pemalas dan sering membantah arahan dari pembina.

"Motifnya berawal dari dia (tersangka) kesal, karena calon siswa ini malas-malasan begitu, dia lakukan pemukulan dengan bambu," kata Yon, Senin (15/7/2019).


Baca juga: Siswa Taruna Tewas Usai Ikuti Orientasi, Polisi Periksa Pihak Sekolah

Baca juga: 4 Fakta Siswa Taruna Tewas Usai Orientasi, Jalan Kaki 8,7 Km hingga Ada Memar di Kepala dan Kaki

Yon mengatakan, setelah dipukul dengan bambu, korban sempat memaki Obbi dengan kata-kata kasar. Ucapan itu lalu membuat pelaku menjadi marah dan menarik korban hingga terjatuh, serta kepala korban terbentur aspal.

Benturan tersebut diduga membuat korban mengalami pendarahan di bagian kepala.

"Tersangka Obbi statusnya pembina yang ditunjuk pihak sekolah, masalah legalitas dan kompetensi kita cari lagi," ujar Yon.

Baca juga: Penjelasan Kepala SMA Taruna Indonesia soal Siswanya Tewas saat Orientasi



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X