Mengaku Kangen Keluarga, Calon Haji Asal Bangka Ini Sempat Minta Pulang

Kompas.com - 15/07/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi jemaah haji TRIBUNNEWS/HENDRA GUNAWANIlustrasi jemaah haji

KOMPAS.com - Seorang calon haji asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) berinisial LI (83) tiba-tiba meminta pulang kampung setelah sampai di Embarkasi Haji Palembang, Jumat (12/7/2019). LI mengaku kangen dengan keluarganya di kampung halamannya. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali.

"Ada satu jamaah calon haji berinisialsal LI, usai 83 tahun, memaksa minta pulang ke daerah asalnya karena teringat sama keluarganya di kampung," katanya, seperti dilansir dari Antara Sabtu (13/7/2019). 


Baca juga: Cerita di Balik Calon Haji Batal Berangkat, Hamil 5 Bulan hingga Malu Pulang Kampung

Gazali menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, saat LI baru saja tiba di asrama haji. LI sempat masuk kamar, namun dirinya keluar lagi dan minta pulang ke Bangka. 

Namun, setelah dibujuk oleh petugas, LI akhirnya bisa tenang dan bersedia berangkat ke tanah suci Mekkah. 

"Kejadian itu terjadi sejak dari Jumat (12/7), saat LI sampai ke asrama haji, namun tiba-tiba langsung minta pulang, sempat masuk kamar untuk beristirahat namun keluar lagi," katanya.

Baca juga: Coba Kabur Setelah Tabrak Warung, Innova Malah Tabrak Pemotor

Menurut Gazali, saat itu seluruh calon jamaah haji telah siap diberangkatkan ke Bandara Madinah sesuai jadwal, yaitu pukul 10.00 WIB melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dengan kelompok terbang 7.

Artikel ini telah ditayangkan di Antara dengan judul: Seorang calon haji asal Bangka sempat minta pulang kampung

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X