Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masuk Jurang di Sukabumi, Sopir Tewas

Kompas.com - 14/07/2019, 13:58 WIB
Budiyanto ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza masuk jurang di sekitar Jalan Loji-Palangpang, Kampung Cipeundeuy, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat kecelakaan tunggal di ruas jalan penghubung lokasi wisata yang dikenal Jalur Sabuk Geopark Ciletuh-Palabuhanratu itu, sopir mobil berpelat F 1434 VD, Erwan (35), meninggal dunia.

Sedangkan satu penumpangnya, Wahyudin (40) mengalami luka ringan.

Keduanya, sopir dan penumpang tercatat warga Kampung Cibojong RT 02 RW 08 Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

Informasi dari Satuan Lalu Lintas, Polres Sukabumi menyebutkan kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil melaju dari arah Loji, Simpenan menuju Palangpang, Ciemas.

Saat di lokasi, monil melintasi jalan menanjak dengan tikungan ke kanan. Diduga sopir tidak konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga masuk jurang dengan kedalaman sekitar 200 meter.

"Mobil yang dikendarainya oleng ke kanan jalan dan terperosok ke dalam jurang. Posisi mobil terbalik di dasar jurang," kata Kepala Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Gagal Menyalip di Tol, Minibus Berpenumpang 9 Orang Tabrak Truk

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka oleh keluarganya ke Ciemas.

"Koban luka dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Korban mengalami luka memar pada jidat dan pinggang serta luka lecet di kaki kanan," tuturnya.

Polisi sudah memasang garis polisi di sepanjang pinggiran jurang. Mobil akan ditarik dari jurang pada Minggu siang.

Baca juga: Tabrak Anjing, Seorang Guru Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com