Lumba-Lumba Penuh Luka yang Terdampar di Polewali Akhirnya Mati

Kompas.com - 14/07/2019, 13:58 WIB
Lumba-lumba yang ditemukan terdampar dan penuh luka di perairan Polewali, Sulawesi Barat pada Jumat (12/7/2019) akhirnya mati pada hari Minggu pagi ini walau telah ditangani tim medis. JUNAEDILumba-lumba yang ditemukan terdampar dan penuh luka di perairan Polewali, Sulawesi Barat pada Jumat (12/7/2019) akhirnya mati pada hari Minggu pagi ini walau telah ditangani tim medis.

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.COM –Seekor lumba-lumpa sepanjang 1,5 meter yang ditemukan terdampar dan penuh luka di Pantai Bajoe, Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (12/7/) lalu akhirnya mati pada hari Minggu pagi tadi.

Lumba-lumba itu sempat dirawat selama dua hari oleh tim medis dari Dinas Pertanian dan Peternakan Polman, Sulbar setelah ditemukan nelayan sedang terseok-seok di pinggir pantai.

Kepala Dusun Bajoe, Sunusi, mengatakan selama di karantina lumba-lumba ini terus dipantau pergerakannya oleh relawan. Kondisinya sempat membaik. Namun pagi tadi lumba-lumba itu mati di salah satu keramba apung milik warga.

Baca juga: Terdampar di Pantai Polewali, Seekor Lumba-lumba Penuh Luka di Sekujur Tubuh


Bangkai lumba-lumba tersebut kemudian dikubur petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulbar tak jauh dari pantai.

Kepala Seksi BKS SDA Sulbar, Muhammad Hasan mengatakan, bangkai luma-luma itu dikuburkan di areal pesisir pantai Dusun Bajoe agar tidak menimbulkan pencemaran. Hasan mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan mamalia laut itu. Namun upaya itu tidak berhasil.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X