Isdianto Resmi Jadi Plt Gubernur Kepri Gantikan Nurdin Basirun

Kompas.com - 13/07/2019, 19:17 WIB
Wagub Kepri Isdianto menerima SK Plt Gubernur Kepri yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo. HUMAS DAN PROTOKOLER PROV KEPRIWagub Kepri Isdianto menerima SK Plt Gubernur Kepri yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo.

BATAM, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sabtu (13/7/2019), resmi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor 121.21/6344/Sekjen/12 Juli 2019 tentang penunjukan Isdianto di ruang Sidang Utama, Gedung A, Lantai 3, Kantor Kemendagri RI, Jakarta.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Isdianto menegaskan, siap menjalankan tata kelola Pemerintah Provinsi Kepri berdasarkan aturan yang berlaku. Menurut dia, semua regulasi sudah ada, tinggal dijalankan dengan baik saja.

Baca juga: Pagi Ini Isdianto Terima SK sebagai Gubernur Kepri

Demi berjalannya pemerintahan di Kepri, Isdianto menekankan perlunya dukungan dari semua pihak, antara lain DPRD Kepri dan elemen masyarakat.

"Saya yakin kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kepri dapat bersinergi dan bersama-sama menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik," kata Isdianto.

Mengenai program-program pemerintahan yang baru berjalan, Isdianto memastikan, tetap menjalankannya sesuai dengan rencana.

Isdianto juga mengatakan, koordinasi dan komunikasi antara elemen-elemen yang ada di Pemprov Kepri jangan sampai terputus. Komunikasi yang baik diperlukan dalam pelayanan. terhadap masyarakat.

Baca juga: Selain Gubernur Kepri, Ini 3 Gubernur yang Kena OTT KPK

Diberitakan, Kemendagri RI menunjuk Isdianto sebagai Plt Gubernur Kepri, setelah Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi izin reklamasi di Kepri.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X