Pasca-kebakaran di SPBU, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman di Ternate

Kompas.com - 13/07/2019, 17:19 WIB
Sebuah mobil tanki BBM ludes terbakar saat melakukan pengisian minyak di SPBU Mini UD Yuseda, Kota Ternate Maluku Utara, Sabtu (13/07/2019) YAMIN ABDUL HASANSebuah mobil tanki BBM ludes terbakar saat melakukan pengisian minyak di SPBU Mini UD Yuseda, Kota Ternate Maluku Utara, Sabtu (13/07/2019)

TERNATE, KOMPAS.com - Pertamina memastikan pasokan BBM aman di Ternate pasca- kebakaran yang menimpa SPBU Mini UD Yuseda, Ternate, Sabtu (13/7/2019) pukul 13.00 WIT.

"Pengendara kendaraan bermotor masih dapat membeli BBM ke 4 SPBU reguler dan 1 SPBU mini di Kota Ternate," ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, melalui pesan WhatsApp, Sabtu.

Baca juga: Truk Tangki Terbakar Saat Pengisian BBM di SPBU, 1 Orang Terluka

Brasto menambahkan, pasokan SPBU di sekitar lokasi kejadian akan ditambah guna memenuhi kebutuhan pengendara.

"Adapun terkait kejadian tersebut, kami merasa prihatin. Upaya penanganan kebakaran telah dilakukan dengan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan api padam sekitar pukul 14.05 WIT," ungkap Brasto.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan dan evaluasi menyeluruh atas kejadian tersebut karena keamanan (safety) merupakan prioritas operasi Pertamina.

Baca juga: Pertamina Bakal Tindak Tegas SPBU Jika Terbukti Curang

"Kami mengimbau agar para pengusaha, operator, serta konsumen SPBU untuk senantiasa memprioritaskan keamanan selama berada di SPBU," tutup Brasto.

Brasto menambahkan, pasokan BBM ke SPBU reguler yaitu sekitar 16 sampai dengan 24 kilo liter. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X