Hendak Bakti Sosial, Bus Mahasiswa Terguling di Trans-Sulawesi

Kompas.com - 13/07/2019, 16:09 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus.SHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan bus.

LUWU, KOMPAS.com — Bus pariwisata yang mengangkut rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terguling, Sabtu (13/7/2019) dini hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Luwu AKP Muhammadi Muhtari menjelaskan, bus itu terguling di Jalan Trans-Sulawesi, Dusun Lataggiling, Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

"Penyebabnya masih kami selidiki," ujar Muhtari melalui pesan singkat, Sabtu.

Polisi masih memeriksa pengemudi bernama Hernanda (35) serta beberapa penumpang.


Rombongan mahasiswa tersebut diketahui hendak mengadakan bakti sosial di Kota Palopo.

Baca juga: Jalur Trans Sulawesi Tergenang Banjir, Arus Balik Perparah Kemacetan

Tidak ada korban meninggal di dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun, empat mahasiswa penumpang bus mengalami luka-luka dan penumpang lain mengalami syok berat.

"Kami sudah menghubungi keluarga korban," ujar Muhtari.

Kerugian atas kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta. Sebagian besar kerugian disebabkan rusaknya badan bus DP 7517 GA tersebut.

"Bus sudah kami evakuasi, kondisinya mengalami kerusakan parah akibat terguling," kata Muhtari.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X