Kisah Juru Parkir Terkunci di Toilet Masjid, Minta Tolong di FB Sambil "Selfie"

Kompas.com - 12/07/2019, 19:18 WIB
Iskandar Si Juru Parkir saat mengatur kendaraan di Jalan PRA Kusumayudha, Pangkalan Bun, 12 Juli 2019 KOMPAS.com/NUGROHO BUDI BASKOROIskandar Si Juru Parkir saat mengatur kendaraan di Jalan PRA Kusumayudha, Pangkalan Bun, 12 Juli 2019

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com — Nama akun Facebook Abdurrachim Muhammad Iskandar mendadak tenar setelah memposting foto dirinya terkunci di toilet Masjid Agung Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pekan ini.

Di grup Facebook Info Pangkalan Bun (01), Iskandar memohon kepada netizen agar bisa mengeluarkan dirinya dari toilet yang terkunci.

Tak disangka, postingannya itu menjadi viral. Postingan itu dibagikan lebih dari 7.700 kali, dan menjadi berbincangan ramai.

Baca juga: Viral Tata Tertib RW di Kota Malang, Berzina Didenda Rp 1,5 Juta, KDRT Rp 1 Juta

Namun, mayoritas netizen bereaksi negatif atas postingan itu. Banyak dari mereka malah memperolok nasib Iskandar yang terkunci dengan beragam komentar. Ada yang sarkas, sampai memperolok dengan kasar.

Intinya, mereka seperti menganggap postingan itu terlalu mengada-ada. Tapi ada juga satu-dua netizen yang berempati dan membelanya.

Rupanya, setiap hari Iskandar bekerja sebagai juru parkir. Ia biasa mangkal di Jalan PRA Kusumayuda, salah satu kawasan pertokoan di Pangkalan Bun.

Ia juga mengaku sebagai tabib yang memberi jasa pengobatan alternatif sejak dua tahun terakhir. Pria asal Palembang ini tinggal di Mendawai Seberang, Pangkalan Bun. 

Baca juga: Viral Video Peristiwa Tabrak Lari di Overpass Manahan Solo, Mobil Sempat Berhenti Kemudian Tancap Gas

Kepada Kompas.com, pria 55 tahun ini mengaku tidak sedang mencari sensasi ketika mem-posting tengah terjebak di toilet itu. Menurutnya, terkurung di toilet itu sebagai bentuk teguran Allah pada dirinya. 

"Enggak. Saya kan sudah menjadi seorang tabib. Saya tidak boleh melalaikan shalat lima waktu. Nah, karena aku lalai. Sembahyang dzuhur, aku tidak ingat. Waktu ingat itu ashar," katanya, Jumat (12/7/2019).

Ia lantas ke Masjid Agung Riyadlussholihin, Pangkalan Bun. Namun, sesampainya di sana, ia pun ketinggalan shalat ashar berjamaah.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X