Diduga Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Tenda Pesta Pernikahan Warga

Kompas.com - 12/07/2019, 14:46 WIB
Sebuah truk fuso menyeruduk pesta perkawinan warga di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019). (Dok: Instagram Derizonyazid/infowarga) PERDANA PUTRASebuah truk fuso menyeruduk pesta perkawinan warga di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019). (Dok: Instagram Derizonyazid/infowarga)

PADANG, KOMPAS.com-Sebuah truk fuso bernomor polisi BM 8992 BU menyeruduk tempat pesta pernikahan warga di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, truk mengakibatkan tenda perkawinan warga hancur berantakan.

Truk yang diduga mengalami rem blong itu juga menghantam 2 mobil dan 5 sepeda motor yang parkir di lokasi acara pernikahan itu.

"Betul, ada kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Gunung Talang. Truk menghantam mobil, sepeda motor dan tenda perkawinan warga," kata Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Gagal Menyalip di Tol, Minibus Berpenumpang 9 Orang Tabrak Truk

Kecelakaan tunggal tersebut membuat pemilik rumah dan warga yang akan menyiapkan pesta perkawinan itu menjadi panik berhamburan ke luar rumah.

Namun, meski kesal pesta pernikahan menjadi berantakan, warga setempat bisa menahan emosi dan tidak sampai menghakimi sopir truk tersebut.

"Sopir truk sudah kami amankan. Kami mediasi untuk dilakukan perdamaian antara sopir dengan pemilik mobil, sepeda motor dan warga yang menjadi korban truk itu," kata Ferry.

Saat ini, polisi sedang mengevakuasi truk untuk dibawa ke Mapolres, agar warga yang melaksanakan pesta pernikahan tidak terganggu.

"Truk kami evakuasi agar tidak mengganggu jalannya pesta pernikahan warga yang menjadi korban hantaman truk itu," kata Ferry.

Baca juga: Pura-pura Buang Air hingga Tertabrak Truk di Tol, Kurir Sabu Akhirnya Tewas



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X