Gagal Menyalip di Tol, Minibus Berpenumpang 9 Orang Tabrak Truk

Kompas.com - 12/07/2019, 11:18 WIB
Ruslina Haida (50), salah satu korban kecelakaan di jalan Tol Jombang - Kertosono, saat diperiksa oleh tim medis RSUD Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/7/2019). MOH. SYAFIÍRuslina Haida (50), salah satu korban kecelakaan di jalan Tol Jombang - Kertosono, saat diperiksa oleh tim medis RSUD Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/7/2019).

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebuah minibus berpenumpang sembilan orang menabrak sebuah dump truk di jalan Tol Jombang-Kertosono, tepatnya di KM 685.200, Jumat (12/7/2019), sekitar pukul 03.40 WIB.

Kecelakaan terjadi karena minibus mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Lokasi kecelakaan berada di wilayah Dusun Sugihwaras, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, kecelakaan diduga karena pengemudi minibus Hi-Ace kurang hati-hati.

"Pengemudi kurang memperhatikan depan, sehingga menabrak dump truk yang berjalan searah di depannya," ujar Inggal saat dikonfirmasiKompas.com, Jumat.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol Jagorawi yang Tewaskan Bocah 6 Tahun

Kecelakaan berawal saat minibus melaju dari arah Surabaya ke Kertosono, Nganjuk.

 Saat memasuki KM 685.200, Hi-Ace dengan nomor polisi L 1198 JA itu berada di lajur tengah. Kecelakaan terjadi saat sopir miinibus berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Namun, minibus malah menabrak truk.

Polisi masih melacak dump truck yang langsung pergi meninggalkan lokasi. 

Baca juga: Kata-kata Terakhir Guru TK yang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Baluran Situbondo

Ruslina Haida (50), salah satu korban mengungkapkan, para penumpang minibus berjumlah sembilan orang. Mereka merupakan rombongan penumpang dari Kalimantan Selatan (Kalsel) yang hendak ke Ponorogo.

Perjalanan dari Ponorogo melalui jalan tol ditempuh rombongan ini dari Surabaya. Rombongan ini berangkat dari Malang menuju Surabaya dan selanjutnya menuju ke Ponorogo melalui jalan tol.

Karena kecelakaan itu. Ruslina mengalami sakit pada bagian kaki. 7 rekannya kini dirawat di rumah sakit.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X