Golkar Maluku: Tak Ada Kebijakan Pemecatan 10 Ketua DPD II

Kompas.com - 12/07/2019, 10:08 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Said Assagaff RAHMAT RAHMAN PATTYKetua DPD I Partai Golkar Maluku, Said Assagaff

AMBON, KOMPAS.com - Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Said Assagaff mengaku kaget dengan pemecatan 10 ketua DPD II Golkar kabupaten/kota di Maluku yang saat ini ramai diperbincangkan publik.

Menurut mantan Gubernur Maluku ini, selaku ketua DPD I Partai Golkar, dia tidak pernah tahu dan sama sekali tidak diberitahu soal pemecatan tersebut.

Said baru mengetahui adanya pemecatan itu setelah sejumlah kader yang dipecat menghubunginya.

“Apa-apaan ini. Saya tidak pernah diberitahu soal (pemecatan) itu, saya baru tahu setelah dihubungi beberapa kader,” kata Said saat dikonfirmasi dari Ambon, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Dipecat dari Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto Melawan

Said menegaskan, selaku pimpinan partai, dia tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk memecat 10 ketua DPD II tersebut.

“Sekretaris juga tidak tahu soal masalah ini, karena memang tidak ada kebijakan untuk pemecatan,” ujarnya.

Dia pun berjanji akan segera menyelesaikan masalah internal tersebut dan meminta semua kader Partai Golkar di Maluku agar dapat lebih bijak menyikapi masalah yang terjadi.

"Nanti kita akan selesaikan. Saya minta semua keder tenang dalam menghadapi situasi ini,” katanya.

Sebelumnya, pengurus DPD I Partai Golkar Maluku menggelar rapat evaluasi hasil pemilu 2019 di Ambon pada Selasa (9/7/2019). Rapat yang hanya dihadiri sejumlah pengurus Partai Golkar itu kemudian membentuk tim 15 yang diketuai oleh Richard Rahakbauw.

Hasilnya, rapat tersebut mengambil keputusan untuk memecat 10 Ketua DPD II Partai Golkar di Maluku. Rapat tersebut tidak dihadiri oleh ketua dan sekretaris DPD I Partai Golkar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X