Terduga Pelaku Mutilasi Bakar Potongan Tubuh Korban di Kawasan Hutan Banyumas dan Kebumen

Kompas.com - 12/07/2019, 09:00 WIB
Lokasi pembakaran potongan tubuh korban mutilasi di Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) malam. Fadlan Mukhtar ZainLokasi pembakaran potongan tubuh korban mutilasi di Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019) malam.

BANYUMAS, KOMPAS.com - Terduga pelaku mutilasi, DP (37), membuang dan membakar potongan tubuh korbannya, KW (51) di dua lokasi berbeda, yakni di wilayah Kabupaten Banyumas dan Kebumen, Jawa Tengah.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, terduga pelaku membuang dan membakar potongan tubuh lainnya di Desa Ketileng, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Potongan tubuh berupa kepala, tangan dan kaki dibakar di kawasan hutan perbatasan Banyumas dan Banjarnegara, tepatnya di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas.


Potongan tubuh tersebut ditemukan terlebih dahulu Senin (8/7/2019) petang.

Baca juga: Korban Mutilasi di Banyumas Seorang Ibu Rumah Tangga Asal Bandung

"Berdasarkan hasil pengakuan dari terduga pelaku bahwa potongan tubuh lainnya dibuang di wilayah Kabupaten Kebumen. Kami cek yang di sini," kata Bambang, Jum'at (12/7/2019) dini hari.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di lokasi yang berdekatan dengan hutan jalan alternatif Banjarnegara-Kebumen tersebut polisi menemukan dua bekas perapian di bawah jembatan kecil.

Bekas perapian tersebut diduga digunakan terduga pelaku untuk membakar bagian badan korban.

Di bekas perapian pertama polisi menemukan tulang yang dimungkinkan tulang pinggul. Kemudian di lokasi bekas perapian kedua yang hanya berjarak tidak lebih dari 10 meter, polisi menemukan tulang rusuk.

Baca juga: Pelaku yang Mutilasi dan Bakar Perempuan Adalah Residivis Kasus Penculikan

Dibakar dengan ban mobil

Potongan tubuh tersebut dibakar dengan menggunakan ban mobil.

Polisi tidak menemukan sisa potongan tubuh lainnya, karena sudah habis terbakar dan hanya menyisakan tulang belulang.

"Sudah lihat di situ ada tulang pinggul, kemudian juga bonggol tulang lainnya, juga ada tulang rusuknya, tulang rusuk sudah ada ditemukan, jadi memang semua ada di sini, kecuali kepala dibakar habis," jelas Bambang.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Perempuan di Banyumas



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X