Mahasiswi Unpad yang Hilang 25 Hari Resmi Raih Gelar Sarjana

Kompas.com - 11/07/2019, 15:40 WIB
Rika Satriawati, mahasiswa program studi Biologi Universitas Padjadjaran (Unpad) saat sidang skripsi, Kamis (11/7/2019). Rika yang resmi mendapat gelar sarjana, sebelumnya sempat dilaporkan hilang selama 25 hari. Dok UNPADRika Satriawati, mahasiswa program studi Biologi Universitas Padjadjaran (Unpad) saat sidang skripsi, Kamis (11/7/2019). Rika yang resmi mendapat gelar sarjana, sebelumnya sempat dilaporkan hilang selama 25 hari.

BANDUNG, KOMPAS.com - Rika Satriawati, mahasiswi program studi Biologi Universitas Padjadjaran (Unpad) yang sempat hilang 25 hari resmi meraih gelar sarjana, Kamis (11/7/2019).

Rika meraih yudisium sangat memuaskan untuk skripsinya yang berjudul "Keanekaan Likhen Kortikolus di Kampus Unpad Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat".

Baca juga: Cerita Rika, Mahasiswi Unpad yang 25 Hari Hilang: Ditemukan di Masjid Garut, Kini Didampingi Psikolog

“Rika secara resmi telah menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Sains (S.Si) Ilmu Biologi,” ujar Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad, Mohamad Nurzaman, dalam rilisnya, Kamis.

Rika tercatat menempuh studinya selama lima tahun di Unpad. Setelah dinyatakan lulus, Rika akan menjalani prosesi wisuda sebagai simbolisasi diraihnya gelar sarjana, pada awal Agustus 2019. 

Nurzaman mengungkapkan, saat sidang skripsi, Rika diantar dan ditemani ayahnya, Marwan. Orangtuanya tersebut memberikan dukungan kepada putrinya.

“Proses sidang skripsi berjalan dengan baik, tetap menjaga kualitas pengujian sesuai standar pendidikan tinggi di Unpad dan Rika mendapatkan yudisium sangat memuaskan,” ucap dia.

Baca juga: Mahasiswi Unpad yang Hilang 25 Hari Diduga Kena Gendam, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Sebelum menghilang, sambung Nurzaman, Rika memang sudah dijadwalkan untuk menempuh sidang skripsi akhir Juni 2019.

Meski mundur dari jadwal sebenarnya, Rika berhasil mempresentasikan dan menjalani sidang skripsi dengan baik di kampus Jatinangor.

Sebelumnya, Rika dilaporkan menghilang sejak Rabu (12/6/2019). Berkat bantuan banyak pihak, Rika akhirnya ditemukan pada sebuah masjid di daerah Tarogong, Garut, pada Jumat (5/7/2019). 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X