Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Gubernur Kepri dan 5 Orang Dibawa ke Jakarta Setelah OTT KPK

Kompas.com - 11/07/2019, 13:30 WIB
Hadi Maulana,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun beserta lima orang lainnya diterbangkan ke Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Keenamnya diterbangkan ke Jakarta menggunakan maskapai Lion Air melalui B andara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat hendak menaiki pesawat, keenamnya dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tampak seseorang yang dibawa mengenakan kopiah dan masker untuk menutupi wajah.

Sejumlah Terperiksa saat akan diberangkatkan ke Bandara RHF TanjungpinangHADI MAULANA Sejumlah Terperiksa saat akan diberangkatkan ke Bandara RHF Tanjungpinang

Selain itu, beberapa orang yang ikut mendampingi tampak membawa tas dan koper menuju kabin pesawat.

Namun, selama proses pemberangkatan, tak satupun pihak KPK yang bisa dikonfirmasi dan memberikan keterangan terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Kepri, pada Rabu kemarin.

"Saya hanya mendampingi saja, langsung ke humas saja ya," kata salah satu personel KPK yang ditemui di Bandara RHF, Kamis siang.

Menurut informasi yang diperoleh, selain Gubernur Kepri, juga ada terperiksa lainnya yang dibawa ke Jakarta. Masing-masing yakni ES, BH, AB, AR dan MS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com